UMUSLIM TERIMA PERTUKARAN MAHASISWA DARI NEGERI SAKURA

Kampus Umuslim, Selasa (23/08) di bulan September mendatang Universitas Almuslim akan kedatangan 2 orang mahasiswa dari Nagoya Gakuin University Jepang yang akan mengikuti kuliah selama 2 semester di kampus kebanggaan masyarakat Bireuen .

Kedua mahasiswa tersebut adalah; Kaito Fukugawa (19) dan Natsuko Mizutani (21) yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada Prodi Bahasa Inggris. Program yang terlaksana berkat kerja keras Kantor Urusan Internasional di bawah Wakil Rektor IV Bidang Humas dan Kerjasama.

Menurut Drs. Nurdin A.R, M.Si selaku Direktur Kantor Urusan Internasional, program ini diharapkan bahwa dari Umuslim kita dapat mengirim mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Nagoya Gakuin University, sebagai tindak lanjut realisasi hubungan antar kedua lembaga pendidikan di kedua negara tersebut.

Nagoya Gakuin University (berdiri tahun 1887) terletak di kota Nagoya merupakan kota terbesar keempat di Jepang dalam jumlah penduduk. Kota ini merupakan pusat dari Daerah Metropolitan Chukyo yang merupakan salah satu dari tiga daerah metropolitan Tokyo-Nagoya-Osaka. Hubungan kerjasama dengan Umuslim merupakan hubungan pertama Nagoya Gakuin University dengan Universitas yang ada Indonesia. (al)