Mahasiswa Umuslim Mendapat Beasiswa dari Nagoya Gakuin University

NGU-Japan , Kamis(12/10) World Travelers Cafe Nagoya Gakuin University (NGU) setiap tahunnya mengadakan seminar World Travel  memilih beberapa mahasiswa asing yang mempresentasikan tentang negara, asal tempat tinggal serta Universitas asalnya.

Pada kesempatan kali ini Muzakir mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang mengikuti pertukaran mahasiswa di NGU sebagai kandidat yang berhak mempresentasikan tentang keunikan negaranya, pada acara ‘pesta mahasiswar’ yang mempresentasikan negaranya di depan mahasiswa NGU yang akan mengikuti pertukaran mahasiswa ke luar negeri.

Bertepatan Kamis (12/10) di lantai satu bangunan Akebono NGU, Muzakir memperkenalkan Indonesia dan beragam budayanya, khusus Aceh kepada mahasiswa NGU. Seminar yang berlangsung selama 30 menit itu dihadiri lebih kurang 50 orang mendapat tanggapan yang begitu positif.

Mereka mengatakan dengan adanya seminar ini mereka lebih mengerti tentang Indonesia, Islam yang selama ini mereka anggap identik dengan kriminal ternyata tidak seperti yang mereka bayangkan. Akhirnya mereka mengatakan bahwa Aceh merupakan destinasi tujuan wisata mereka ke Indonesia selain Bali. Selain diberikan kesempatan untuk memberikan presentasi Muzakir memperoleh beasiswa dari NGU untuk semester ini.

Pada hari Jum’at (13/10) yang memberikan presentasi pada World Travelers Cafe adalah Natsuko Mizutani mahasiswa NGU yang pernah mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Almuslim selama 2 semester.

Beasiswa total yang diperoleh Muzakir 16.000 Yen, walaupun pesaingnya bukan mudah karena harus menyisihkan 3 orang yang berasal dari China dan Taiwan. (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)