Fisip Umuslim gelar rapat kerja

Jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, melaksanakan rapat kerja (Raker).

Raker yang mengambil tema “Aktualisasi Merdeka Belajar dalam Bingkai Pelayanan Akademik yang Bersinergi, Bertanggungjawab, Profesional, Unggul dan Islami”, berlangsung di aula Geust House Umuslim, kampus Timur, Acara digelar selama dua hari Kamis hingga Jumat (10-11/6/2021).

Acara dibuka oleh Rektor Dr. Marwan, M.Pd, pada kesempatan tersebut menyampaikan arahannya, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut, menurutnya raker sudah menjadi kebutuhan dalam setiap organisasi apalagi di institusi pendidikan.

Kepada jajaran Fisip, Rektor Umuslim berpesan, agar fakultas lebih menitikberatkan rencana kerja pada peningkatan kualitas mutu lulusan, serta layanan, ungkap Dr.Marwan,MPd.

“Terus fokus dalam peningkatan mutu lulusan dan memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, juga tingkatkan kerjasama dan implementasi dari kerjasama tersebut harus terealisasi dengan baik, harapnya.

Kemudian Dekan Fisip Umuslim Rahmad, S.Sos.,MAP menjelaskan tujuan dilaksanakan raker, sebagai institusi pendidikan tinggi, Fisip harus menyusun kegiatan tahun yang dapat menampung semangat “Merdeka Belajar” yang digaungkan Kemendikbud ristek, sebagai pilar penting mewujudkan kampus mandiri dan lulusan yang berdikari.

Harapannya rencana kerja yang disusun baik itu ditingkat pimpinan fakultas maupun ditingkat program studi bisa lebih terarah, terjadwal dan terlaksana sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun.

“ Saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Fakultas agar dapat mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki, guna dapat menghasilkan rencana kerja yang aplikatif dan sesuai dengan misi fakultas tersebut” harap Rahmad.

Kita semua harus memiliki target Fisip Umuslim agar dapat bersaing di tingkat Nasional, lulusan kita dapat menjadi sarjana yang mumpuni di bidang keilmuannya,”tambah Rahmad lagi.

Raker dihadiri unsur pimpinan Fisip Umuslim antara lain Ketua senat Fakultas, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ketua program studi, Kasubbag Akademik serta unsur tenaga kependidikan dilingkup Fisip Umuslim. (Humas-Umuslim)