Mahasiswa Penerima Beasiswa Umuslim bagikan Paket Sembako

Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKMPB) Universitas Almuslim dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan ikut melakukan bakti sosial berupa kegiatan pembagian sembako kepada kaum fakir, miskin, duafa serta anak yatim di daerah pedesaan.

Kegiatan dilakukan dibeberapa desa dalam wilayah kecamatan Juli dan Jeumpa, kegiatan berlangsung beberapa hari sejak tanggal 15 s/d 21 April 2022.

Menurut ketua umum IKMPB Mona Fattaya Anisha, kegiatan ini merupakan program rutian tahunan yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKMPB) Universitas Almuslim melalui uang iuran kas yang dikumpulkan setiap pencairan dana beasiswa seperti Bidikmisi atau KIP Kuliah.

Selain itu juga ada sumbangan dari beberapa pihak yang kami buka donasi dari awal pelaksanaan kegiatan, Alhamdulillah, program ini mendapat sambutan baik dari berbagai pihak termasuk rektorat dan civitas akademika Umuslim, ujar Mona Fattya Anisha.

Menurut Ketua Panitia Syahrial didampingi Sekretaris Panitia Nuraihannah bahwa paket yang dibagikan sebanyak 200 paket sembako, setiap satu paket bernilai 75 ribu rupiah dan kami bagikan ke kaum fakir, miskin, duafa serta anak yatim di sejumlah desa di dua kecamatan.

Alhamdulillah tahun ini agak meningkat jumlah paketnya, dibandingkan tahun sebelumnya hanya 100 paket sembako, urainya.

Kami juga sangat berterimaksih kepada Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd, pada saat penyerahan paket sembako tersebut berkesempatan hadir dan turut menyerahkan paket bantuan kepada warga yang berhak menerima dibeberapa lokasi.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd. turut menyerahkan paket sembako Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKMPB) Universitas Almuslim kepada masyarakat miskin dan korban kebakaran.

Serimonial penyerahan acara pengabdian penyerahan paket sembako Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKMPB) Universitas Almuslim tahun 2022 dilakukan di desa Salah Sirong Jaya yang dibuka langsung oleh wakil rektor III Umuslim Muliari S.kel., M.Si

Pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa “Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi/Kip Kuliah dari Universitas Almuslim.

Kita ketahui bersama penerima beasiswa ini bukan berasal dari keluarga yang mampu, latar mereka juga sama seperti warga warga disini, namun dalam bulan yang penuh berkah ini adik adik penerima beasiswa juga tergerak hatinya untuk dapat berbagi dari uang beasiswa yang mereka dapatkan kepada orang yang memiliki latar yang sama dengan mereka.

Jadi sembako yang diberikan jangan di lihat dari berapa banyak, namun niat mulia adik-adik mahasiswa yang bersedia berbagi dengan kita” ujar Muliari.

Geuchik Gampong Salah Sirong Jaya mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada adik adik mahasiswa yang telah berinisiatif dan tergerak hatinya untuk membantu warga Gampong Salah Sirong Jaya.

Beliau juga mendoakan agar kegiatan ini menjadi amal yang barangkali dapat memudahkan pintu atau jalan adik adik mahasiswa dalam mencapai cita-citanya, ungkapnya.

Penutupan kegitan pengabdian penyerahan paket sembako Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKMPB) Universitas Almuslim tahun 2022 ditutup dengan buka puasa bersama bertempat di mushalla kampus timur umuslim.(Humas- Umuslim)

Sumber Foto : Muzammil