Peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 ikuti Pembekalan dan Pelepasan

Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Almuslim peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 yang telah dinyatakan lulus berdasarkan pengumuamn yang dikeluarkan Kemendikbudristekdikti mengikuti pembekalan dan pelepasan secara resmi.

Peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti perkuliahan di sejumlah kampus Perguruan Tinggi tersebar di seluruh Indonesia.
Pembekalan dilaksanakan di ruang rapat lantai satu biro Rektor Universitas Almuslim berlangsung, 3 Agustus 2022 dan materi pembekalan disampaikan Wakil Rektor I Dr. Halus Satriawan, S.P., M.S.i dan Koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd.

Misnawati mengingatkan kepada mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan mereka agar dapat menjalankan amanah dari pemeritah dengan baik. Selamat jalan dan selamat bertugas.

Kemudian Wakil Rektor I Dr. Halus Satriawan, S.P., M.S.i menyampaikan bahwa tujuan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, intergitas, solidaritas, perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia melalui pembelajaran antar budaya.

Selain itu menurut Dr.Halus Satriaewan kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pemgalaman belajar dan menimba ilmu di perguran tinggi yang lain. Dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui penguatan keunggulan komparatif perguruan tinggi masing-masing.

Sedangkan Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil lulus dalam salah satu program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan Kemendikbudristekdikti.

Harapanya melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) Angkatan 2 ini, mahasiswa Universitas Almuslim mampu membangun dan memperluas jejaring dan mengembangkan wawasan secara global,serta dapat membangun persahabatan antar daerah, suku, budaya dan agama sehingga mempercepat terwujudnya peningkatan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, ujar Dr.Marwan,MPd.

Menurut Koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd. mahasiswa yang lulus mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 adalah

1.Lisa Rahmatillah akan mengikuti program tersebut di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan
2.Nuraihannah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammaddiyah Semarang
3.Nurul Ihza di Prodi Hubungan International Universitas Pembangunan Negeri Jawa Timur
4.Ridha Akmal di prodi Hubungan Internasional (Universitas Amikom Yogyakarta).
5.Heni Wahyu Hastari di prodi Hubungan Internasional Amikom Yokyakarta.
6,Aqil Faza Saifullah di Prodi Hubungan Internasional Universitas Pajajaran (UNPAD) Bandung.
7.Fikri Syahputra Prodi Administrasi Publik Universitas Dipenogoro (UNDIP) Semarang.
8.Leni Fitriah prodi Hubungan Internasional Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jogyakarta.
9.Almunadia prodi Administrasi Publik Universitas 17 Agustus 1945.
10.Saiful Azhar prodi Hubungan Internasional, Universitas Muhammaddiyah Jakarta
11.Hidayatul Fitri Prodi Pendidikan Matematika, Universitas Muhamadiyah Jakarta
12.Reski Putri Yani Prodi Arsitektur Universitas Warmadewa Bali
13.Cut Alia Masyarah Melgia Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Tanggerang
14.Putri Aulia Prodi Hubungan Internasional Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
15.Naiya Ramadhani Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
16.Halimatusshakdiah Prodi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.