Dosen Umuslim Asesor Uji Kompetensi Keahlian Siswa SMK-PP Negeri Bireuen.

Dr. Ir. Sitti Zubaidah, S.Pt., S.Ag., MM., IPM., ASEAN Eng sebagai Asesor/ Penguji Asesor/ Penguji Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Siswa SMK-PP Negeri Bireuen tanggal 05 – 07 Maret 2024.

Keterlibatan Dosen Umuslim pada kegiatan UKK di sekolah merupakan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu melakukan Kegiatan Pendidikan dan Pengabdian di Masyarakat, Ujar Dr. Marwan, M.Pd

Rektor Umuslim juga mengucapkan terima kasih kepada semua Sekolah yang telah melibatkan Dosen Umuslim dalam kegiatan UKK tersebut.

Dr. Ir. Sitti Zubaidah, S.Pt., S.Ag., MM., IPM., ASEAN Eng menyampaikan bahwa Ia diminta menjadi Asesor/ Tim Penguji Ekternal UKK bagi Siswa di Bidang Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) SMK PP Negeri Bireuen.

Ada beberapa elemen kompetensi yang telah ditentukan Kementerian Pendidikan Indonesia dengan judul tugas pemeliharaan Ternak Ruminasia Pedaging apakah sudah mencapai Kompeten atau Belum Kompeten.

Asesor/ Tim Penguji Eksternal selain dari Universitas Almuslim , ada juga dari Universitas Syiah Kuala seperti Yanti Meldasari Lubi, S.TP., M.P bidang APHP, kemudian dari UPTD Inseminasi Buatan dan Inkubator Aceh drh. Muslina bidang KH, selain itu dari DUDI Pembibitan Tanaman Holtikultura Nursery Berkah Tani Muhammad Yanis, S.P..

Sedangkan Penguji Internal SMK PP Negeri Bireuen Nurmalia, S.HI., S.TP., Gr (APHP), drh. Rafila Karmila, Gr (KH), Zalhendra Eka Putra, S.SI., Gr., M.Si (ATR) dan Putri Aulia Fonna, S.P. (Humas-Umuslim).