Umuslim gelar Halal Bihalal  Idulfitri 1445 H

Sivitas akademika  Universitas Almuslim (Umuslim) melakukan silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal usai merayakan hari raya Idulfitri 1445 H, bertempat di RKU 1 kampus Timur Umuslim, Rabu (17 April 2024).

Acara silaturahmi diikuti seluruh pengurus unsur organ Yayasan Almuslim Peusangan dan seluruh unsur pimpinan Universitas Almuslim, mulai Rektor Wakil Rektor, Ka Biro, Kabag, Ka UPT, Kasubag, Dekan, Kaprodi, dosen, karyawan dan seluruh staf lainnya berlangsung penuh kegembiraan dan persaudaraan.

Dalam acara  berlangsung setengah hari tersebut

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd menyampaiakan sambutan dan  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin, apabila dalam memimpin lembaga  selama ini, ada kesilapan dan kesalahan yang tidak disengaja, ujar Dr.Marwan,MPd.

Rektor Umuslim juga mengajak seluruh sivitas akademika untuk memanfaatkan momentum Halal Bihalal untuk meningkatkan silaturahmi saling memaafkan sesama kita, mungkin ada hal-hal tidak berkenan selama berinteraksi setahun kebelakang.

Selain itu pada kesempatan tersebut Dr Marwan M.Pd mengajak seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kerjasama, kekompakan dan kolaborasi, baik dengan pimpinan maupun seluruh staf.

Hal ini untuk tercapainya nilai maksimal dalam hal  akreditasi, harapannya agar semua pihak terlibat seperti ketua dekan dan prodi, dapat menyiapkan dan menyempurnakan borang dengan mengisi seluruh komponen fasilitas baik tingkat  fakultas maupun universitas. 

Menurut Dr.Marwan,MPd, akreditasi merupakan jantungnya prodi dan Universitas, oleh sebab itu pihaknya tidak bosan-bosan mengingatkan seluruh pimpinan khususnya ka prodi beserta seluruh jajaran untuk selalu bekerja keras agar prodinya tidak tutup.

Bila kurangnya rasa  peduli baik tingkat prodi maupun fakultas dikhawatirkan nantinya bisa tearncam keberadaan prodi-prodi, karena regulasi tentang pelaporan borang akreditasi saat ini sangat ketat, terlambat kita melaporkan bisa terancam akreditasinya, jelas Marwan.

Mari kita bekerja lebih baik lagi, saling menghargai, aktif dalam berbagai kegiatan kampus, sehingga lebih kompak dan solid untuk menghadapi berbagai perubahan regulasi dan kompetisi yang lebih besar lagi.

Mari bekerja dan bersama memajukan dan mengembangkan universitas yang kita banggakan ini”, ajaknya.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Almuslim Rusydi Mukhtar S Sos mengharapkan kepada seluruh pimpinan, dosen dan karyawan, agar selalu menjaga kekompakan dan  jaga kaharmonisan sesama dosen, agar kampus ini terus berkembang.

“ Apa yang disampaikan Rektor Umuslim agar seluruh sivitas akademika dapat melaksakannya dengan berbuat dan bekerja maksimal, jaga tupoksi masing-masing, sehingga sistem manajerial setiap bidang, setiap fakultas terlaksana dengan baik dan terukur, harap Rusyidi Mukhtar.

“Kekompakan dan tanggung jawab sangat dibutuhkan dalam menjalankan Universitas ini, kami pihak yayasan memberikan dukungan sepenuhnya untuk kemajuan kampus harta wakaf ini.

Ketua panitia Dr.Drh Zulfikar,MSi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan, dukungan dan partisipasinya, sehingga suksesnya acara silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka Idulfitri 1445 H.

Acara ditutup  pembacaan doa oleh Muhammad Rizal,M.A, diakhir acara seluruh undangan menikmati makan  siang bersama dengan menu nasi briyani. (Humas-Umuslim)