Mahasiswa Umuslim wakili Aceh ke Tingkat nasional

Qurratul Aina mahasiswi program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim dinyatakan berhak mewakili Provinsi Aceh tampil pada kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional.

Menurut Kabag kemahasiswaan Umuslim Wahyudi,MPd, kepastian lolosnya mahasiswi program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fisip Universitas Almuslim mengikuti kegiatan bergengsi tingkat mahasiswa ini, setelah dinyatakan lolos seleksi pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat LLdikti Wilayah XIII Aceh jenjang Sarjana tahun 2024, dilaksanakan di Banda Aceh beberapa hari lalu.

Menurutnya pilmapres atau pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan ajang tahunan diselenggarakan diselenggarakan pusat prestasi nasional kemendikbudristekdikti untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Adapun urutan hasil seleksi pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat LLdikti Wilayah XIII Aceh jenjang Sarjana tahun 2024 antara lain peringkat pertama diraih USK Banda Aceh, kedua UTU Meulaboh dan ketiga Umuslim Peusangan Bireuen.

Keberhasilan tersebut setelah perwakilan mahasiswa Umuslim menyisihkan 23 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi baik PTN maupun PTS di Provinsi Aceh dengan proses seleksi, presentasi, dan wawancara.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Almuslim, Dr. drh. Zulfikar, M.Si menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diperoleh mahasiswa Umuslim.

Umuslim merupakan satu-satunya PTS dari Aceh yang berhak tampil ke tingkat nasional pada pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional tahun 2024, ujar Zulfikar.

Kami dibidang kemahasiswaa sangat bangga atas pencapaian mahasiswa dalam seleksi Pilmapres tingkat wilayah LLdikti Aceh, ini bukti mahasiswa Umuslim memiliki potensi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Kemudian Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd secara terpisah merasa terharu atas keberhasilan salah seorang mahasiswa Umuslim bisa tampil ke kompetisi pilmapres tingkat nasional.

“Ini sangat membanggakan apalagi satu-satunya perwakilan mahasiswa dari PTS di Aceh, “Terimakasih kepada semua pihak atas pencapaian kompetisi bergengsi ini” ucap Marwan.

Dr.Marwan berharap agar capaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Umuslim lainnya untuk terus berprestasi meraih penghargaan di berbagai bidang.

“Kami berharap capaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Almuslim lainnya untuk terus belajar dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional”.

Walau kampus kita berada di tingkat kecamatan tetapi kita mampu berprestasi dan bisa tampil tingkat nasional, ujar Dr.Marwan,MPd

Kita terus berusaha dan mendorong kepada sivitas akademika untuk bekerja keras, baik bidang kemahasiswa maupun dosen agar terus berprestasi sesuai keilmuan masing-masing, harap Dr.Marwan,MPd.(Humas-Umuslim).