Prodi Geografi Umuslim terpilih sebagai penerima program bantuan pembelajaran daring kolaboratif (PDK) Kemendikbudristek

Setelah dua program studi (Prodi) yaitu prodi Informatika Medis dan Pendidikan Fisika, serta 39 judul proposal Penelitian dan Pengabdian masyarakat dosen Universitas Almuslim meraih hibah, kembali Universitas Almuslim (Umuslim) memenangkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun Anggaran 2024.

Adapun program studi yang baru saja mendapat informasi mendapat hibah adalah Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ditetapkan sebagai penerima hibah Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) tahun 2024.

Hal ini berdasarkan pengumuman dikeluarkan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 3924/E2/DT.00.02/2024.

Ketua tim Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) selaku ketua Program Studi Pendidikan Geografi Muslihin, S.Pd.,M.Pd menyampaikan rasa syukur dan bangga atas lolosnya prodi Pendidikan Geografi sebagai salah satu prodi di Indonesia sebagai penerima hibah tahun ini.

Muslihin, MPd mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim dosen dan mahasiswa prodi Geografi atas kegigihan, sehingga berhasil sebagai penerima program bantuan ini.

Menurut Muslihin, pada program usulan proposal, program studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Umuslim bermitra dan berkolaborasi dengan Prodi Pendidikan Geografi Universitas Hamzanwadi Lombok provinsi NTB

Semoga adanya hibah dan terjalinya kerjasama dengan Universitas Hamzanwadi Lombok dapat membantu meningkatkan mutu Pendidikan kedua Perguruan Tinggi, harapnya.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan syukur atas prestasi Prodi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memperoleh hibah dan Kemendikbudristekdikti.

Ini merupakan anugerah bagi prestasi Umuslim tahun ini, setelah dua program studi (Prodi) yaitu prodi Informatika Medis dan Pendidikan Fisika, serta 39 judul proposal dosen meraih hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), sekarang prodi Geografi juga melengkapi sejumlah prestasi bagi Umuslim, Ucap Dr.Marwan,MPd terharu.

Ini suatu prestasi sangat membanggakan, semoga adanya hibah ini dapat mendukung pengembangan pembelajaran berbasis digitalisasi, agar pembelajaran lebih kreatif dan inovatif dalam perkuliahan di kampus Universitas Almuslim, harapnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika atas kerjasama dan pengabdiannya, sehingga telah membanggakan kampus Universitas Almuslim, ucap Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd.

Menurut Marwan program ini merupakan upaya Kemendikbudristek untuk mendukung kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam mendorong keaktifan Perguruan Tinggi dalam memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran.(Humas-Umuslim).