Puluhan Siswa SMK Gandapura ikuti workshop Pemodelan Karakter 3D

Sebanyak 28 siswa Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 gandapura Kabupaten Bireuen mengikuti workshop pemodelan karakter 3d lowpoly.

Kegiatan dibimbing sejumlah praktisi industri dan akdemisi Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim berlangsung di Laboratorium Animasi SMK Negeri 1 Gandapura, ( 27 dan 28 Mei 2024).

Koordinator pelatihan T. Rafli A., S.Sn., M.Sn menyampaiakn bahwa tujuan pelaksanaan workshop untuk membangun portofolio siswa-siswi SMK.

Setelah mengikuti workshop peserta diharapkan dapat melakukan praktek sendiri dengan bimbingan para tutor agar ilmu yang didapat saat mengikuti workshop benar-benar teraplikasikan dengan baik.

Menurut T.Rafli , pihaknya memilih SMK Negeri 1 Gandapura sebagai lokasi workshop berkolaborasi dengan sejumlah dosen Fikom Umuslim, karena SMK tersebut merupakan sekolah yang baru berubah menjadi SMK bidang Animasi.

Selain itu SMK tersebut juga masih kekurangan tenaga pengajar yang kompeten bidang pembelajaran Animasi.

Itulah tujuan kami melakuakn workshop dan pengabdian masyarakat untuk membantu memecahkan masalah di SMK Negeri 1 Gandapura yang merupakan satu-satunya Sekolah Kejuruan memiliki kekhususan bidang Animasi di Kabupaten Bireuen, bahkan Provinsi Aceh, ujar T.Rafli.

Adapun materi yang diajarkan Animasi 3D, dan pengenalan manfaat dan tools Blender sebagai free software open source, Pengenalan Interface,membuat modelling karakter lowpoly dan beberapa materi lainnya, urai T. Rafli A., S.Sn., M.Sn

Adapun sejumlah pemateri dan tutor dalam workshop dan program pengabdian masyarkat di SMK Negeri 1 Gandapura antara lain : T. Rafli A., S.Sn., M.Sn, Dedy Armiady, M. Kom, Munar, ST., M.Kom, Zulkifli, M.Kom, Muhammad Erfan Syah, S.Pd., M.Pd.dan juga terlibat mahasiswa fakultas Ilmu Komputer Umuslim yaitu M. Zubir dan Ikrami. (Humas-Umuslim).