Umuslim Launching Pojok Statistik

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen melalui Fakultas Ekonomi melaunching pojok statistik, berlangsung di kampus Timur Umuslim, Rabu (13 Juni 2024).

Pojok Statistik merupakan sebuah layanan kolaborasi antara Badan Pusat Statistik (BPS) dengan perguruan tinggi yang berfungsi sebagai media layanan dan promosi statistik di lingkungan universitas dan bertujuan untuk meningkatkan literasi data statistik melalui penyelenggaraan layanan dan promosi yang optimal khususnya

Untuk kampus Universitas Almuslim, pojok ini difasilitasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Umuslim.

Prosesi peresmian dilakukan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh diwakili kabag umum BPS Aceh Tasdik Ilhamudin, S.Si, M.Si.

Menurut kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, kehadiran pojok ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika untuk mendapatkan data keperluan kebutuhan penelitian.

Semoga pojok ini bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa dalam mendukung penelitian sebagai sumber rujukan bahan perkuliahan khususnya mengenai ketersediaan data.

Menurutnya pojok statistik Universitas Almuslim merupakan gerai yang ketiga bagi perguruan Tinggi di Aceh, setelah di USK dan UIN Ar Raniry di Banda Aceh, ujar Tasdik Ilhamudin, S.Si, M.Si.

Sedangkan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Badan Pusat Statistik (BPS), baik BPS Aceh maupun kabupaten Bireuen yang telah memilih kampus Umuslim sebagai salah satu lokasi untuk pojok statistik.

Hal ini sangat membantu dan bermanfaat serta bisa mendukung proses pembelajaran di kampus Universitas Almuslim yang sedang melaksanakan program MBKM.

Apalagi yang dilakukan hal berkaitan dengan data, ini merupakan suatu hal berkaitan dengan kekayaan intelektual.

Semoga pojok statistik ini bisa membantu mahasiswa dan dosen memperoleh data yang akurat dan tepat, dengan adanya data, tentunya kita tidak miskin pengetahuan,ujar Rektor Umuslim.

Di akhir prosesi Launching juga dilakukan penandatangan kerajasama antara Fakultas Ekonomi Umuslim dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen masing-masing ditandatangani oleh Teti Darmawati, SE, dan Dekan FE Umuslim Dr.Sri Wahyuni,MSi.

Launching turut dihadiri Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd, kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen Teti Darmawati, SE, Dekan Fakultas Ekonomi Umuslim, sejumlah staf BPS Bireuen, kepala Biro umum Umuslim dan dosen Fakultas Ekonomi Umuslim.(Humas-Umuslim)