Umuslim Tuan Rumah Peksimida XVII tahun 2026

Universitas Almuslim (umuslim) Peusangan Bireuen ditetapkan menjadi tuan Rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XVII Tahun 2026.

Demikian informasi disampaikan Wakil rektor III Umuslim Dr.Drh.Zulfikar,MSi usai kepulangannya dari mengikuti Peksimida XVI di ISBI Jantho.

Menurut Dr.Drh.Zulfikar,MSi penetapan Umuslim sebagai tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XVII Tahun 2026, dilakukan saat serasehan pimpinan Perguruan Tinggi peserta Peksimida XVI di ISBI Aceh., Senin (24 Juni 2024).

Sebagai petanda resmi penetapan Umuslim sebagai tuan rumah Peksimida XVII, Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd menerima SK dan bendera pataka dari Sekretaris Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Aceh, Drs Abu Bakar MSc pada acara penutupan Peksimida XVI, Kamis 27 Juni 2024 di Kampus ISBI Aceh.


Usai menerima pataka dan Sk penetapan sebagai tuan rumah, Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd menyampaiakan terima kasih atas kepercayaan dan amanah untuk menjadi tuan rumah Peksimida XVII tahun 2026.

“Pihaknya siap menjadi tuan rumah Peksimida XVII Tahun 2026, sepulang dari Jantho kami akan terus berkoordinasi dan bangun komunikasi baik dengan BPSMI dan perguruan tinggi lain, serta panitia yang telah menjadi tuan rumah Peksimida”ucap Rektor Umuslim.

Mohon doa, kerjasama dan dukungan semua pihak, semoga kami bisa sukses, baik dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah maupun prestasi peserta mengikuti lomba,harap Dr.Marwan,MPd.

Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada Rektor ISBI Aceh dan jajarannya atas sukses pelaksanaan Peksimida XVI, ucap Marwan.

Acara Penutupan Peksimida XVI di ISBI Aceh dilakukan Pj Bupati Aceh Besar diwakili Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Jamaluddin SSos MM, di kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Kamis 27 Juni 2024.

Dalam sambutannya Asisten III Jamaluddin menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Institut Seni Budaya Indonesia Aceh yang menjadi tuan rumah pelaksana event Peksimida Aceh ini.

“Sukses selalu untuk ISBI Aceh dan semoga ISBI menjadi pionir dalam memajukan seni budaya Aceh,”ungkap Jalaluddin.

Sementara Rektor ISBI Aceh, Prof Dr Wildan MPd mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi semua pihak hingga suksesnya event yang digelar di ISBI Aceh.

Selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara satu dan bersiap-siaplah untuk bertarung kembali di kancah nasional pada bulan September nanti di UNJ Jakarta” ungkapnya.

Ia meminta bagian pembinaan untuk memberikan perhatian kepada seluruh elemen dan semua universitas yang menjadi juara satu, sehingga mereka bisa kita bina bersama-sama, ujar Wildan. (Humas-Umuslim).