Mahasiswa Fikom Umuslim gelar Pameran Teknologi

Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim mengelar Pameran Teknologi Informatika (Pamtehif), bertempat di halaman Fakultas Ilmu komputer Universitas Almuslim, Selasa (2/7/2024).

Konsep kegiatan mahasiswa mendirikan sejumlah stad pameran dengan menampilkan aneka karya mahasiswa Informatika dan sejumlah stand aktivitas mahasiswa dan alumni lainnya.

Menurut ketua panitia Jumadul Hikmah didampingi M.Akbar selaku ketua Himpunan mahasiswa Informatika (Himaif) Fikom Universitas Almuslim, kegiatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaif) Umuslim, diikuti lebih kurang 10 stand pameran dengan menampilkan aneka hasil karya teknologi mahasiswa Fikom Umuslim.

Kegiatan selain memamerkan sejumlah teknologi yang berhubungan dengan informatika, juga dilakukan pemutaran film dan animasi hasil karya mahasiswa Fakultas Ilmu komputer (Fikom) Umuslim, urainya


Kegiatan dibuka wakil rektor bidang kemahasiswaan Universitas Almuslim Dr.Drh.Zulfikar,MSi menyambut baik kegiatan yang digelar mahasiswa Fikom.

Menurut Zulfikar , pimpinan sangat mendukung aktivitas ini, harapannya semoga dapat membuka ruang bagi mahasiswa dalam mendukung persiapan pelaksanaan Peksimida Aceh yang akan dilaksanakan di Universitas Almuslim tahun 2026.

Turut menyampaikan sambutan atas nama alumni Fikom Umuslim disampaikan Dasril Azmi,M.Kom.

Pada kesempatan tersebut Dasril Azmi yang juga menjabat sebagai sekretaris yayasan Almuslim Peusangan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan digelar mahasiswa Fikom.

Pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan bagi kepengurusan organisasi di fakultas Ilmu Komputer umuslim.


“Kalau perlu dapat diperluas dengan kegiatan yang menyentuh kebutuhan langsung masyarakat desa, khususnya pemanfataan teknologi informatika dan komputer”, Ujar Dasril Azmi.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) umuslim Riyadhul Fajri,S.St.,M.Kom pada kesempatan tersebut menjelaskan , tujuan kegiatan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa berkreatifitas dan berinovasi.


Harapannya semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan dan menumbuhkan semangat inovasi dan kreativitas mahasiswa dan dapat mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), harap Riyhadul Fajri.

Acara pembukaan turut dihadiri dosen, alumni Fikom dan sejumlah perwakilan ormawa lingkup Umuslim. (Humas-Umuslim).