Mahasiswa FE Umuslim ikuti KKM Internasional di Malaysia

Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan melaksankan program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Internasional.

Kegiatan dipusatkan di Rumah Kasih Harmoni Paya Jaras, merupakan sebuah komunitas organisasi nirlaba untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada individu dan keluarga yang membutuhkan layanan, meliputi penyediaan tempat tinggal, makanan, dan program pendidikan.

Pada kegiatan pengabdian skala Internasional tersebut, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan melakukan pengabdian dalam berbagai kegiatan layanan komunitas, seperti membantu dalam kegiatan sehari-hari, membersihkan lingkungan, dan berinteraksi dengan para penghuni di komunitas tersebut.

Selain itu pada hari Kamis, 26 September 2024, mahasiswa yang melakukan pengabdian, turut menyerahkan sumbangan yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para penghuni dan membantu dalam menjalankan operasional organisasi, ujar salah seorang peserta.

Pengetua Rumah Kasih Harmoni Paya Jaras, Jamaluddin Bin Wahab, mengucapkaan atas terlaksananya program KKM Internasional oleh mahasiswa Universitas Almuslim dirumah kasih Harmoni Paya Jaras.

Semoga program pengabdian ini dapat memberikan pengalaman belajar yang komprehensif bagi mahasiswa, khususnya wawasan tentang dan budaya manajemen pengelolaan yang ada di Rumah Kasih Harmoni Paya Jaras.

Seperti Manajemen Organisasi Amal, struktur organisasi, pengelolaan sumber daya, dan program-program keterampilan Sosial dan Komunitas.

Selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi dengan komunitas serta pemberdayaan masyarakat khususnya
dalam memberdayakan masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran sosial mahasiswa dan menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan generasi muda,” harap Pengetua Rumah Kasih Harmoni Paya Jaras, Jamaluddin Bin Wahab.

Sedangkan salah seorang dosen pendamping dari FE Universitas Almuslim M.Saleh, M.Si, menyampaikan bahwa program ini dapat memberikan contoh nyata kolaborasi positif antara lembaga pendidikan dan organisasi amal dalam membangun komunitas yang lebih baik. (Humas-Umuslim).

Foto : Kiriman M.Saleh