Unimal tandatangani MoU dengan Umuslim

Universitas almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Malikussaleh (Unimal), Penandatanganan dilakukan   Rektor Unimal Dr. Ir. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng dan Rektor Umuslim Dr.Marwan Hamid,MPd di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Kamis (7/1/2021).

Rektor Unimal  mengucapkan terimakasih,  pihaknya sangat menghargai atas kehadiran umuslim memilih kampus yang dipimpinnya sebagai mitra kerjasama dalam upaya mendukung program merdeka belajar kampus merdeka, ujar Dr. Ir. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng

Universitas Malikussaleh  siap bekerja sama dengan universitas almuslim Peusangan kabupaten Bireuen dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia,  kewirausahaan, serta bidang-bidang lainnya, bahkan juga siap menerima mahasiswa umuslim untuk belajar di unimal selama beberapa semester demi mendukung program merdeka belajar ungkap Dr. Ir. H. Herman Fithra.

Rektor universitas almuslim  dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar universitas malikussaleh bisa menjadi perguruan tinggi asuh untuk umuslim, karena  Unimal memiliki SDM dan fasilitas untuk membangun sinergitas, papar Dr Marwan Hamid, MPd

Menurut   Marwan Hamid, selain unimal, baru-baru ini universitas almuslim  juga sudah melakukan kerjasama  dengan universitas syiah kuala Banda Aceh, sebagai perguruan tinggi asuh bagi umuslim dan dalam waktu dekat akan dimulai  pengiriman mahasiswa universitas almuslim belajar  di kampus universitas syiah kuala Banda Aceh.

Hal ini untuk mendukung program belajar merdeka kampus merdeka, serta untuk menambah sumberdaya bagi umuslim karena sedang merintis pembukaan program sarjana  Kebidanan (S1) dan beberapa program pascasarjana (S2), jelas Dr. Marwan Hamid, MPd

Menurut  Marwan Hamid, untuk mensukseskan program  merdeka belajar kampus merdeka, universitas almuslim bisa bekerja sama dengan unimal dalam beberapa bidang, seperti kolaborasi pelaksanaan kurikulum merdeka belajar, karena unimal sudah banyak sumberdaya yang mumpuni dan memenuhi persayaratan untuk membimbing umuslim dalam mensukseskan program kemendikbud tersebut.

Penandatanganan  kerjasama ini dilakukan dalam satu acara sederhana penuh keakraban, pihak unimal selain Rektor turut dihadiri  pembantu rektor III Unimal Dr Baidhawi SP MP,  Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama,Dr.Ir Azhari,MSc,  para dekan antara lain, Dekan Fisip Dr. M. Nazaruddin, S.S., M.Si, Teknik Dr.Muhammad,ST.,MSc, Pertanian Dr. Ir. Mawardati, M.Si, dekan fakultas Ekonomi dan bisnis Dr.Hendra Raza,SE,MSi dan kepala lembaga dalam lingkup Universitas Malikussaleh.

Sedangkan dari pihak Universitas Almuslim, selain dihadiri Rektor Dr.Marwan Hamid, juga hadir Wakil Rektor 3, Dr Ir Saiful Hurri,MSi, Direktur Kebidanan Nurhidayati,MPh,  Kepala Perpustakaan Rahmad M.AP, kabag Perencanaan Dr.Cut Azizah,MT, kabag Keuangan Nova,SE serta Kepala Humas, Zulkifli M Kom dan Ardiansyah staf humas.

Usai penandatanganan MoU  dilanjutkan diskusi terbatas yang dipandu Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama unimalmembahas beberapa teknis pelaksanaan.

Acara diakhiri makan bersama jajaran Rektorat, dosen dan mahasiswa  di fakultas  teknik universitas malikussaleh yang sedang melaksanakan khanduri memperingati Maulid nabi Besar Muhammad SAW.(Humas-Umuslim)