Acara Stadium General di Umuslim Hadirkan Anggota DPR RI

Universitas Almuslim Peusangan Bireuen Jum’at (20/02), pada ‘Stadium General’ atau lebih sering disebut dengan ‘Kuliah Umum’ menjelang  awal Semester yang diadakan di Aula MA Jangka Ir. H. Muhammad Romahurmuzy, MT menguraikan perjalanan Islam. Bagaimana perjalanan penyiaran Islam yang disampaikan Rasulullah  Muhammad SAW sebagai agama rahmatan lil’alamin.

“Masuknya Islam ke Indonesia dengan penuh kedamaian, bukan dengan kekerasan. Sehingga mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, maka diharapkan Indonesia harus menjadi cermin dunia terhadap Islam”, demikian ditambahkan anggota DPR RI Ir H Muhammad Romahurmuzy MT.

Sementara menurut Rektor Umuslim; “Alokasi beasiswa dari pemerintah untuk PTS tidak sebanding dengan PTN, pemerintah tidak adil memperlakukan PTS, meskipun pemerintah mengalokasikan beasiswa bagi PTS namun nominalnya cukup minim.”

Stadium General dengan tema “Radikalisme dalam Islam, Sejarah, Teori dan Praktek”,  turut dihadiri kalangan Pejabat Sipil, Militer, Kepolisian dan ratusan mahasiswa, dosen, serta undangan lainnya. Acara ditutup dengan diskusi yang dimoderatori oleh Wakil Rektor I Umuslim Bapak Drs. Marwan Hamid, M.Pd. (al)