FKIP Umuslim Luluskan 559 Orang Sarjana Pendidikan

Universitas Almuslim  Peusangan Bireuen  Sabtu (21/02) mengadakan rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana dan Ahli Madya di Gedung AAC Ampon Chiek Peusangan.

Sebanyak 559 sarjana dari Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) mengikuti prosesi wisuda yang dipimpin langsung Rektor Umuslim Peusangan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,M.Si menjelaskan, lulusan yang diwisuda hari ini berasal dari FKIP. Mereka terdiri dari Pendidikan Matematika 30 orang, Pendidikan Bahasa dan Inggris 86 orang, pendidikan Biologi 73 orang, pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 86.

Selanjutnya, Pendidikan Fisika 44 orang, Pendidikan Ekonomi 28 orang, Pendidikan Geografi 85 orang serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar 127 orang. “Secara kumulatif, jumlah lulusan yang telah diwisuda sampai hari ini berjumlah 18.607 alumni. Hari ini ada 13 orang yang lulus dengan predikat cumlaude atau pujian,” sebutnya.

“Dalam dua tahun terakhir, pihak yayasan, pimpinan dan fakultas telah berhasil meningkatkan akreditasi semua program studi pada akreditasi  B. Sekitar 80 persen telah memiliki akreditasi B. Sebagian lainnya sedang menunggu hasil re-akreditasi menuju B,” ungkap Rektor Umuslim menambahkan.

“Marilah kita bulatkan tekad, semangat dan teguhkan niat untuk bersama bahu-membahu memperkokoh universitas ini. Sehingga, mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada bangsa serta ikut berperan dalam proses pembangunan bangsa dan negara,” himbau Pak Amiruddin Idris.

Acara Wisuda ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Aceh Zulkifli SE MM, Staf Ahli Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Ir Benyamin Lakitan yang juga bertindak sebagai penyampai ‘Orasi Ilmiah’, anggota senat mahasiswa, tokoh masyarakat, Civitas Akademika Umuslim serta para orang tua dan keluarga wisudawan. (al)