Pemimpin Umum Waspada Silaturahmi ke Umuslim


Pemimpin Umum beserta jajaran Redaksi Harian Waspada medan  berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Rektor dan seluruh jajaran Civitas akademika  di ruang rapat kampus Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim Senin (9/3). Kehadiran jajaran redaksi Waspada yang terdiri dari Pemimpin Umum  Hj.Rayati Syafrin didampingi Wapenjab H.Sofyan Harahap, Redaktur Aceh H.Akmal AZ, Redaktur Olahraga dan redaksi waspada Online Austin Antariksa Tumengkol, Redaktur Pendidikan dan Wanita Anum Saskia, Direktur Pemasaran Zultamser dan Aji Wahyudi. Rombongan Waspada disamput lagsung Rektor Umuslim  Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi, beserta Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H.Yusri Abdullah,S.Sos, Ketua Pembina Hanafiah Ibrahim Sury , Wakil Rektor I Drs.Marwan Hamid MPd, Wakil Rektor III Ir.Saiful Hurry MSi, Wakil Rektor IV Dr.H.Sujiman A.Musa MA , Kepala Biro dan Kabag. 

Pertemuan silaturrahmi berlangsung  akrab penuh kekeluargaan, dimana Rektor memaparkan sejarah perjalanaan keberadaan Yayasan Almuslim peusangan  yang didirikan tahun 1929, sampai perkembangan lahirnya Universitas Almuslim (UMUSLIM)  yang merupakan perubahan bentuk dari beberapa Sekolah tinggi dan Akademi pada tanggal 15 Januari 2003, dan  kampus Universitas Almuslim  sekarang telah menjadi  Kampus kebanggaan masyarakat Bireuen dan masyarakat Aceh secara umum. Menurut Rektor;” Perkembangan Universitas yang dipimpinnya sekarang tidak terlepas dari pemberitaaan  dan publikasi berbagai media khususnya Harian Waspada. Kami banyak mendapat dukungan publikasi dari berbagai media sehingga Universitas Almuslim dikenal oleh  masyarakat. Untuk itu kehadiran rombongan Harian Waspada ke Umuslim merupakan kehormatan dan kebahagian bagi kami dan telah menambah semangat kami untuk memajukan pendidikan. Misi Waspada sangat sejalan dengan cita-cita kami dalam rangka memajukan pendidikan. Dan kehadiran PU Waspada ini dalam rangka untuk memperkuat dan  meningkatkan  jalinan  kerjasama bidang pendidikan yang lebih erat lagi.” 

 

Pada kesempatan tersebut turut juga menyampaikan kata sambutan Wapenjab H.Sofyan Harahap mengatakan bahwa hubungan antara Harian Waspada Medan dengan masyarakat Aceh sudah terjalin cukup lama. Hubungan emosional tersebut telah ada sejak H.M.Said pendiri Harian wasapda ini ada, dan hubungan ini terus berlanjut sampai beberapa dekade pergantian  pimpinnan Daerah. Sehingga dari hubungan tersebut H.M.Said telah menerbitkan sebuah buku sejarah Aceh yang berjudul Aceh Sepanjang Abad, lahirnya buku ini juga merupakan hasil seminar dari beberapa tokoh sejarah dan masyarakat Aceh dan sekarang buku ini telah mendapat pengakuan dunia Internasional terhadap sejarah Perjuangan rakyat Aceh jelas Sofyan Harahap.

Pertemuan silaturahmi diakhiri dengan penyerahan buku Karangan Mantan Perdana Mentri Malaysia Dr.Tun Mahatir Muhammad  dari Pemimpin Umum Harian Waspada  Dr.Hj.Rayati Syafrin, MM  kepada Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi. (al-zul)