Prodi Geografi umuslim lulus sebagai penerima Bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellence (COE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Dekan Fkip Umuslim M.Taufiq,MPd

Program studi Geografi Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan kabupaten Bireuen, berhasil lulus sebagai salah satu program studi (prodi) di Indonesia, penerima program bantuan program studi menjadi model Center Of Excellence (CoE) merdeka belajar kampus merdeka tahun 2021.

Demikian disampaiakan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip) Umuslim Drs. M.Taufiq, MPd didampingi ketua prodi Geografi Aisyah A.Rahman,MPd, menjelaskan informasi diperoleh berdasarkan pengumuamn dikeluarkan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud RI.

Menurut M.Taufiq program ini merupakan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, sesuai Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, bertujuan memberikan insentif kepada Perguruan Tinggi (PT) untuk pengembangan program studi menjadi model Center Of Excellence (CoE) dalam rangka implementasi kebijakan merdeka belajar kampus merdeka.

Dari program ini diharapkan dapat memberikan layanan pelaksanaan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, dalam skema desain kebijakan akademik, dan implementasi, jelasnya.

Selain itu, program ini dirancang untuk meningkatkan wawasan keilmuan tentang pendidikan yang diselenggarakan oleh program studi lain dalam satu Perguruan Tinggi (PT)sebagai perekat kebersamaan dalam mendalami keilmuan,melalui pengembangan kurikulum dan penjaminan mutu.

Tampak gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim berlokasi di kampus Timur

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,Mpd mengucapkan selamat dan syukur atas keberhasilan prodi Geografi Fkip sebagai salah satu prodi yang mendapat bantuan pendanaan dalam program ini.

Karena menurut Marwan, berdasarkan pengumuman yang dirilis Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud RI. ada sekitar 48 program studi dari ribuan kampus yang ada di Indonesia, baik PTN mapun maupun PTS, “Alhamdulillah prodi Geografi Umuslim merupakan satu-satunya prodi dilingkup LLdikti 13 Aceh, akan didanai kemendikbud melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, program bantuan program studi menjadi model Center of Excellence (CoE) merdeka belajar kampus merdeka tahun 2021”, semoga menjadi motivasi bagi civitas akademika untuk bekerja keras menjadikan kampus yang unggul, ucap Dr. Marwan,MPd. (Humas-Umuslim)