Puluhan dosen Umuslim ikuti Bimtek Penulisan Proposal Penelitian dan PKM Hibah Kemenristekdikti

Sebanyak 85 orang dosen tetap dan tidak tetap Universitas Almuslim mengikuti Bimbingan Teknis Penulisan Proposal Penelitian dan PKM Hibah Kemenristekdikti Tahun Anggaran 2024, berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) FISIP Universitas Almuslim,
Senin, (12 Februari 2024).

Menurut PLt kepala LPPM Umuslim Dr.Alfi Syahrin,M.Pd, tujuan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk sosialisasi berbagai hal terkait skema pengabdian dan penelitian, sehingga nantinya jumlah proposal dosen Universitas Almuslim di danai Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbudristek dikti dapat meningkat.

Kegiatan menghadirkan pemateri Assoc Prof. Dr. E. Rusiadi, S.E., M.Si., CIQaR., CIQnR., CIMMR, merupakan salah satu reviewer penelitian nasional, berasal dari Universitas Pembangunan Pancabudi Medan.

Acara dibuka Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd, diwakili Wakil rektor I Dr.Halus Satriawan,MSi, pada kesempatan tersebut, menyampaikan agar peserta dapat mengikuti bimtek dengan serius, sebagai persiapan mengajukan hibah proposal DRTPM.

Adanya bimtek semoga dapat meningkatkan gairah dosen menghasilkan artikel ilmiah bermutu, sehingga semakin banyak proposal yang lolos hibah,” ujar warek bidang Akademik Umuslim.

“Kita sangat mengharapkan kesadaran dosen akan pentingnya peran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan kualitas institusi dan pengembangan karir dosen,” lanjut Halus Satriawan.

Menurutnya, Tahun 2023 proposal yang di danai berjumlah 24 proposal sama dengan 10% dosen yang ada di Umuslim, harapannya tahun Anggaran 2024, akan meningkat lagi proposal didanai.(Humas-Umuslim).