Rektor Umuslim lantik Direktur Pascasarjana, sejumlah Dekan dan Direktur Diploma III

Dekan yang baru dilantik bersama Rektor

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Provinsi Aceh Dr Marwan, MPd melantik Direktur Pascasarjana, Dekan dan Direktur Diploma III Kebidanan dalam lingkup Umuslim,  bertempat di Ruang Creatif Center Gedung MA Jangka Umuslim, Senin (19/4)

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah pihak Fakultas  menuntaskan pemilihan Dekan Fakultas dalam lingkup Umuslim yang berlangsung tanggal 5-8 April  lalu.

Menurut Rektor Umuslim Dr.Marwan, MPd, pelantikan dekan hari ini merupakan rangkaian pelaksanaan pemilihan dekan yang sudah dilaksanakan senat Fakultas, karena   masa jabatan dekan lama, sudah habis masa jabatannya sejak beberapa bulan lalu.

Selesai mengambil sumpah dan melaksanakan pelantikan, Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan terimakasih kepada dekan dan direktur sebelumnya, atas pengabdian dan dedikasinya memajukan Umuslim 

Seluruh civitas akademika Umuslim juga mendoakan agar bapak, ibu sehat selalu dan dapat mengabdi sebagai dosen serta memberi bimbingan kepada kami.

Juga selamat bagi direktur, dekan terpilih yang telah dilantik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, semoga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, ugkap Dr.Marwan,MPd.

Selain itu  dalam pidatonya rektor Marwan, meminta  dekan yang baru dilantik agar jangan sombong, bersikaplah rendah hati dan melayani. “Jangan sombong, semakin jadi seorang pimpinan agar dapat membagun komunikasi yang bagus dan harmonis sehingga dapat disenangi teman-teman rekan kerja yang lainnya,” pesan Rektor.

Lanjut Marwan lagi, ini jabatan yang sangat berat, kepada seluruh dekan agar fokus pada peningkatan akreditasi prodi, kalau ada  akreditasi masih C, segera diupayakan jadi Baik Sekali (B),  juga bisa akreditasi Unggul (A) ujar Marwan.

Mari memajukan Umuslim, dan bisa merekrut mahasiswa baru sebanyak-banyaknya, terkait program studi, rektor berharap semua dapat terakreditasi A,ucapnya.

Marwan juga meminta dekan agar dapat  meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri, sebagai upaya  menyahuti program merdeka belajar, kampus merdeka.

Kepada beberapa fakultas  agar segera mengevaluasi untuk pengembangan  penambahan prodi baru pada  fakultas yang relefan perkembangan zaman, jelas Rektor Umuslim.

Kepada jajaran yang baru dilantik, rektor mengharapkan agar dapat  memperhatikan peningkatkan fungsional dosen dan kompetensi dosen, berupa kepangkatan, serdos serta peningkatkan penelitian dan pengabdian dosen, mahasiswa serta masyarakat.

Dosen yang umurnya masih muda, saya mendorong  agar dapat melanjutkan studi ke jenjang Doktor (S3), karena nanti akan kita buka beberapa  program S2, jelas  Marwan.

Khusus kepada Direktur  prodi Diploma III Kebidanan, Marwan mengharapkan  agar dapat fokus peningkatan DIII menjadi prodi S1 Kebidanan.

Adapun pejabat yang  dilantik adalah  Direktur Pascasarjana, Dr Cut Azizah, ST, MT, Dekan FISIP Rahmad, S.Sos MAP, dan Dekan FKIP Drs M Taufiq, MPd (untuk periode kedua), Dekan Fikom Riyadhul Fajri, S.ST, MKom, Dekan Fakultas Teknik Romaynoor Ismy, ST, MT, Dekan Fakultas Pertanian Elfiana, SP, MSi dan Dekan Fakultas Ekonomi Dr Sri Wahyuni, MSi serta Direktur Diploma III Kebidanan Dewi Maritalia, M.Kes.

Acara pelantikan dengan menerapkan protkes Covid-19, turut dihadiri mantan Kepala BPKS Sabang  juga mantan Dekan Fakultas Teknik Umuslim Ir.Razuardi, MT, seluruh wakil rektor, pejabat dekan lama dan unsur dosen dan staf fakultas.(Humas-Umuslim).