Program Hidayah HIMAHI Umuslim berakhir

Program kegiatan HIDAYAH  Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen  berakhir.

Menurut ketua panitia Henny Wahyu Hastari,  kegiatan HIDAYAH, berformat  kilat (sebentar),  diisi berbagai  kegiatan seperti pembelajaran mengaji, menghapal Alquran, cerita inspiratif tentang  kisah-kisah nabi dan diakhiri dengan shalat berjamaah bagi anak-anak,kegiatan berlangsung di gampong Dayah Panjoe, kecamatan Peusangan sejak tanggal 26 s/d 29 April 2021.

Menurutnya program kegiatan yang diberi nama HIDAYAH tersebut merupakan kepanjangan dari HI berarti Hubungan Internasional – Dayah (pesantren) yang dilaksanakan  Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Umuslim dalam rangka mengisi masa liburan pekuliahan saat bulan suci ramadan.

Jadi  kegiatan daurah ramadhan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dan keaktifan anak-anak dalam meramaikan masjid dengan kegiatan bermanfaat di bulan suci Ramadan, kegiatan dilaksanakan bakda dzuhur hingga menjelang ashar jelas Henny Wahyu Hastari.

Program ini merupakan salah satu program dari mahasiswa Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Fisip Umuslim, untuk mewujudkan bentuk kepedulian mahasiswa prodi Hubungan Internasional kepada anak-anak  untuk meningkatkan kualitas ibadah Ramadan, ungkap Henny.

Hal ini juga sebagai aksi nyata pengabdian mahasiswa untuk  membatasi anak-anak di gampong-gampong, karena saat ini anak-anak lebih senang menghabiskan waktu bersama gadget, maka perlu kepedulian kita sebagai pribadi dan masyarakat dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa ini, jelasnya.

Menurut salah seorang pengurus Himahi Umuslim Achdan Tharis, kegiatan dilaksanakan  tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahaan Covid-19, saat penutupan dilaksanakan aneka  kegiatan seperti  lomba hafalan 1 juz, setengah juz, hapalan bacaan shalat, dan cerdas cermat, Alhamdulillah berjalan lancar dengan partisipasi aktif dari peserta.

Achdan Tharis atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang telah berpartisipasi, juga pada orang tua dan perangkat gampong Dayah panjoe, seluruh sponsor seperti Premiere Oil, Lazismu Kab. Bireuen, PT. Takabeya Perkasa Group dan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen yang telah bersedia menjadi mitra dan mendukung kegiatan HI-Dayah yang dilaksanakan HIMAHI Umuslim. (Kontributor Achdan).

Editor : Humas-Umuslim