Penerima Beasiswa Umuslim Bagikan Sembako

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IKAMPB) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan santunan anak yatim, minggu (02/05/21).


Tahun ini kegiatan bertajuk “Katroh teuka kamoe saweu syedara” merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa penerima beasiswa Universitas Almuslim.

Menurut ketua panitia Amel Riskiyani menjelaskan proses penyaluran dilakukan dengan cara terlebih dahulu melaksanaan survey lapangan (assesment) 7 hari sebelum hari H pada masyarakat yang dianggap layak, untuk mendapatkan paket ini.

Paket sembako yang kami bagikan khusus kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa, penerima berasal dari beberapa kecamatan yaitu kecamatan kota Juang, Jeumpa, Juli, Peudada, Kuala, Jangka, Peusangan, dan Peusangan Selatan jelas Amel Riskiyani.

“Sembako yang berhasil dikumpulkan sebanyak 150 paket, terdiri beberapa item seperti gula pasir, minyak goreng, telur, susu, teh kotak dan sirup, sumber dana diperoleh dari sumbangan mahasiswa penerima beasiswa Universitas Almuslim, juga donatur lainnya seperti dosen dan masyarakat”,ujar Amel Riskiyani

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang kami laksanakan setiap tahunnya, semoga kegiatan ini terus berjalan dengan semangat dan antusias teman-teman mahasiswa untuk menebar kebaikan bagi yang membutuhkan, tambah Sarah Savana Ketua Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa Universitas Almuslim.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muliari, S.Kel, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dari IKMPB yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan waktu yang singkat serta kepada seluruh donatur yang ikut menyumbang”.

Semoga program yang sudah dirintis beberapa tahun ini terus berlanjut dan dapat berjalan dengan lancar, bantuan yang diberikan juga dapat lebih banyak lagi, sehingga bermanfaat bagi yang menerimanya, harapnya. (Konstributor Sarah Savana, SPd)

Editor : Humas-umuslim