Empat Proposal Mahasiswa Umuslim lolos seleksi PKM

Kampus Timur Universitas Almuslim

Sebanyak Empat proposal Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan mahasiswa UniversitasAlmuslim dinyatakan lolos seleksi untuk mendapat pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tahun 2021.

Hal tersebut disampaiakan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Umuslim Muliari,S.Kel,.MSi, berdasarkan pengumuman yang dirilis Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Ristek dengan nomor surat 1949/E/KM.05.01/2021 tanggal 5 Mei 2021.

Dari sejumlah proposal yang diajukan mahasiswa Umuslim, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan secara Nasional melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se- Indonesia, empat dari Umuslim dinyatakan layak untuk didanai tahun ini, jelas Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Umuslim.

Proposal yang lolos ada empat slot dua untuk skema penelitian, kemudian satu skema penerapan Iptek dan satu skema proposal Pengabdian Masyarakat, para anggota kelompok terdiri dari lintas prodi, mereka berkolaborasi untuk melakukan satu program kreativitas sesuai keilmuan masing-masing, jelasnya.

Adapun proposal yang lolos adalah 1. Maulida, NPM 1701040015/ S1 Akuakultur pendamping Irfannur judul proposal Manajemen Fermentasi Pakan Udang Vaname (Litopenaeus vannamei) dengan Pola Intensif pada Kelompok Wareh Unaya Menggunakan Probiotik pada Tembak Terpal. (Skim PKM-PI)

2.Muhammad Fatahillah/ 1701060002/ S1 Teknologi Industri Pertanian     pendamping Syahirman Hakim, judul proposal : Pemberdayaan Kelompok Tani Ara Rezeki Untuk Memanfaatkan Limbah Kulit Kopi Arabika Menjadi Produk Minuman Teh, (Skim PKM-PM)   

3.Resti Faumi/ 1701040005/ S1 Akuakultur judul proposal : Kajian Anatomi dan Histologi Insang Ikan Batak (Tor soro) Sebagai Bahan Ajar Mata Kuliah Iktiologi , pendamping Yusrizal Akmal, (Skim PKM-RE).

4. Erza Mauliza, 1901040001/ S1 Akuakultur, dosen pendamping Yusrizal Akmal dengan judul  Pemanfaatan Limbah cair Kelapa Sawit sebagai Media Pertumbuhan Kangkung Air dan Ikan Lele pada Sistem Budidaya Ikan dalam Ember.(Skim PKM-RE)

Dalam suratnya ditandatangani Direktur pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof.Drh. Aris Junaini,Ph.D, menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah, agar dapat memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif koopertif dalam membangun keberagaman intelektual.(Humas-Umuslim)