Pejabat struktural Umuslim dilantik di halaman kampus

Sebanyak 48 pejabat struktural terdiri wakil dekan, ketua program studi, sekretaris prodi, kepala laboratorium, kasubbag akademik dijajaran Fakultas lingkup Universitas Almuslim (Umuslim), dilantik dan diambil sumpahnya dipelataran parkir halaman kampus Induk, Senin (31/5/2021).

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan diluar kebiasaan selama ini, lazimnya pelantikan dilaksanakan diruang tertutup dilengkapi Air Conditioner (AC) dan kursi yang empuk, kali ini pejabat yang dilantik harus berdiri diterik matahari, dipelataran parkir halaman depan biro rektor hampir dua jam.

Pelantikan dengan penerapan protkes Covid-19 yang sangat ketat, dimulai pembacaan SK dan penandatanganan berkas acara serah terima jabatan, kemudian penyerahan surat keputusan (SK) pejabat baru.

Dalam amanat pelantikan Rektor Universitas Almuslim, Dr Marwan, MPd menyampaiakan pelantikan di halaman terbuka tepatnya pelataran parkir bukan dalam ruangan, baru pertama dilaksanakan, hal ini upaya menjaga situasi kondisi masa pandemi Covid-19.
Selain itu kita ingin mencari suasana baru, biasanya kita dalam gedung ber-AC, tapi hari ini bapak dan ibu harus berdiri hampir lebih kurang 2 jam, ungkap Marwan.

Tujuan bapak dan ibu dilantik dipelataran parkir halaman kampus hari ini, supaya lebih kuat berdiri dan berlari, juga lebih tahan panas serta hujan, bahasa istilahnya. “Kalau dulu kerja santai-santai saja, hari ini dilantik disini, pejabat yang dilantik tidak boleh bekerja loyo,”harap Dr. Marwan, MPd.

Kita harus bekerja keras dan harus tuntas tidak menunda, apa yang harus diselesaikan hari ini, selesaikanlah jangan tunda besok, kalau sore hari belum siap, bawa pulang kerjakan dirumah, jadi besok kita bisa kerjakan yang lain,”jelas Doktor lulusan Universitas Medan (Unimed).

Dr Marwan, MPd, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pejabat lama, selama ini telah membantu memajukan dan telah mampu membawa kampus Umuslim, dengan beberapa program studi mendapatkan akreditasi nilai A dan B, kecuali ada empat program studi baru yang akreditasinya masih C, jelas Marwan.

Dedikasi yang telah bapak dan ibu berikan ini, semoga menjadi amal ibadah serta jadi modal bagi pejabat baru untuk melanjutkan kinerja pejabat lama yang telah bekerja dengan sekuat tenaga, serta dengan seikhlas hati untuk meningkatkan akreditasi.

Peningkatan akreditasi menjadi tugas bagi pejabat baru, kami akan mendukung dalam upaya fakultas menuju perubahan espektasi akreditasi program studi di kampus Umuslim.

Harapan kita akhir tahun 2022, paling tidak, tiga program studi harus sudah memperoleh akreditasi A, maka kita boleh membuka kampus dimana-mana, yang masih C harus dapat akreditasi B, juga akreditasi B bisa meningkatkan ke A,” tegas Rektor Umuslim.

Dr Marwan juga berharap kerjasama semua pejabat untuk dapat mencapai visi-misi fakultas dan program studi, bapak dan ibu lihat kembali rencana strategis (Restra) dari program studi,sesuaiakan dengan perkembangan dan regulasi, ikuti berbagai kebijakan dari Kemendikbud Ristek.

Seperti FKIP Umuslim telah berhasil memenangkan beberapa hibah dalam rangka untuk meningkatkan mutu fakultas, maka bagi fakultas belum mendapatkan, perlu ada kerjasama antar program studi secara transparan, dapat dilakukan bersama-sama, jadi kita disini satu keluarga tidak terpisah-pisah, ungkap Dr Marwan,Mpd.

Pelantikan dihadiri undanngan terbatas, hanya pimpinan tingkat Universitas dan dekan saja yang diundang, tidak ada undangan untuk dosen, staf dan karyawan seperti kebiasaan pelantikan lazimnya.(Humas-Umuslim)