Pimpinan dan alumni Umuslim silaturahmi dengan Bupati

Jajaran pimpinan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan , terdiri Rektor, Wakil rektor, para Dekan dan Direktur bersama Pengurus Ikatan Alumni Universitas Almuslim melakukan Audiensi & Silaturahmi dengan Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, bertempat di Pendopo Bupati Bireuen, Senin sore (7/6/2021).

Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum Dailami, S.Hut menerima rombongan jajaran pimpinan Universitas Almuslim dan pengurus ikatan Alumni penuh keakraban dan kekeluargaan.

Bupati pada kesempatan tersebut menyambut baik silaturahmi, harapannya silaturahmi seperti ini bukan yang pertama tetapi harus ada pertemuan-pertemuan lanjutan demi memperkuat sinergi demi pengembangan kemajuan kampus dan daerah.

Menurut Bupati, adanya sharing ini dapat melahirkan berbagai pemikiran untuk bersinergi dalam membangun dan pemberdayaan masyarakat, ujar Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,MSi.

Selama pandemi Covid-19 pemerintah sedang fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, jelas Muzakkar A.Gani mantan Dekan Fisipol Umuslim.

Selain itu Bupati Bireuen juga mengharapkan kepada civitas akademika Umuslim agar dapat meningkatkan Capacity Building Pedesaan dengan menggali potensi desa yang bersinergi antara aparat desa dengan kampus dalam perwujudan lahirnya Bumdes.

Bupati Bireuen Muzakkar A.Gani pada kesempatan tersebut juga meminta kampus agar dapat mempersiapkan dan merumuskan satu formula/strategi yang tepat untuk program membangun desa.

Dengan adanya konsep tersebut nantinya kampus dan pemerintah daerah bisa bersinergi secara bersama dalam membangun desa, harap H.Muzakkar A.Gani.

Sedangkan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas terlaksananya silaturahmi ini.
Karena menurut Marwan, Bapak Muzakkar A.Gani adalah bahagian dari pada kampus Umuslim, karena sebelum menjadi Bupati, beliau adalah Dosen dan juga pernah menjabat beberapa jabatan di kampus Umuslim.

Jadi hari ini bersama pengurus Alumni bersilaturahmi dengan Bupati, sebagai upaya untuk bersatu dalam memajukan kampus, ujar Rektor Umuslim.

Selain itu Dr.Marwan, Mpd juga melaporkan berbagai perkembangan kampus selama kepemimpinannya, seperti misalnya sudah keluarnya izin penyelenggaraan untuk 2 (dua) program Magister (S2) dan memenangkan beberapa hibah dari Kemendikbud Ristek RI.

Kampus dan pemerintah daerah harus bersinergi untuk dapat untuk membangun desa, mungkin nanti ada beberapa program penelitian dan pengabdian masyarakat dilaksanakan tim dosen dapat didanai pemerintah, harap Marwan.

“ Sekarang kampus harus berorientasi kedesa, kampus harus menjadi menara air, bukan menara gading” ungkap Dr.Marwan,MPd.

Dalam silaturahmi tersebut hadir dari pimpinan Umuslim Rektor Dr.Marwan,MPd, Rektor I Dr.Halus Satriawan,MSi, Rektor II Sonny M.Ikhsan Mangkuwinata. SE.,M.Si, Wakil Rektor III Muliari,S.Kel,MSi, Direktur Pascasarjana, Dr Cut Azizah, ST, MT, Dekan FISIP Rahmad, S.Sos MAP, Dekan Fakultas Teknik Romaynoor Ismy, ST, MT, Dekan Fakultas Pertanian Elfiana, SP, MSi, Dekan Fakultas Ekonomi Dr Sri Wahyuni, MSi serta Direktur Diploma III Kebidanan Dewi Maritalia, M.Kes, Kepala LPPM Ernawita,MSc serta kabag Humas Zulkifli,M.Kom dan kabag Informasi dan Media Heri Gustami,S.Kom.

Sedangkan dari pengurus alumni Umuslim hadir Ketua Munazir Nurdin,S.Sos (anggota DPRK Bireuen), Faisal,Sp (Sekdes), Hasyimi,Spd (Kepala Desa), Saifannur Suryadi,SP (Sekdes) dan Agusni,Sp,.MSi (Ketua KIP Bireuen).(Humas-Umuslim)

Foto : Hery Gustami