Pusat karier dan tracer study Umuslim menangkan hibah

Pusat karier dan tracer study Universitas Almuslim (Umuslim) berhasil memenangkan program hibah bantuan program fasilitasi pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.

Demikian disampaiakan kepala Career Development Center dan Tracer Study Universitas Almuslim T. Rafli Abdillah, S.Sn., M.Sn, berdasarkan pengumuman melalui surat dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirtjen Dikti Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Nomor : 2628/E2/WA.01.04/2021 tertanggal 14 Juni 2021.
“Ada sekitar 260 Perguruan Tinggi, baik PTN maupun PTS seluruh Indonesia yang dinyatakan lulus untuk mendapatkan bantuan hibah ini, salah satunya Universitas Almuslim” ujar T. Rafli Abdillah, S.Sn.,M.Sn.

Menurutnya program hibah pusat karier merupakan salah satu program pemerintah, diselenggarakan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirtjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek, sebagai pemenuhan indikator kinerja utama perguruan tinggi yang tertuang dalam Kepmendikbud No. 754 Tahun 2020.
Program ini juga merupakan bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, untuk meningkatkan akses link and match antara lulusan pendidikan tinggi dan bagian evaluasi serapan tenaga kerja pada dunia usaha dan dunia industri di era industri 4.0 dan society 5.0, jelas T. Rafli Abdillah.

Tracer study merupakan survei alumni dilaksanakan perguruan tinggi bertujuan menggali informasi berkaitan perjalanan lulusan, sebagai bagian evaluasi persiapan mahasiswa untuk masuk dalam dunia kerja sejak awal, sehingga bisa mengetahui penyerapan, proses, dan posisi lulusan dalam dunia kerja, tambah pria yang lama bermukim di Bandung ini.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan syukur atas keberhasilan salah satu lembaga di lingkup Umuslim mendapatkan hibah, Alhamdulillah kembali Umuslim meraih prestasi yang sangat membanggakan, ungkap Marwan terharu.

Hibah ini sangat penting sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan kampus bagi lulusan Universitas, semoga adanya bantuan hibah ini menambah penyemangat seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kinerja pengabdian lebih baik lagi, jelas Marwan. (Humas-Umuslim)