Mahasiswa baru Umuslim ikuti UTBK

Sebanyak 1132 calon mahasiswa baru Universitas Almuslim yang telah mendaftar tahap pertama mengikuti seleksi berupa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) berlangsung secara offline dikampus dan secara online ditempat masing-masing, selama dua hari Sabtu-Minggu (26-27 juni)

Menurut Ketua Seleksi Sistem Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Umuslim Jamaluddin,SE.,MSi, karena masa pandemi Covid-19, Seleksi kita laksanakan beberapa sesi, hal ini agar tidak terjadi kerumunan peserta.

Untuk seleksi secara offline di laksanakan di 4 ruangan laboratorium komputer dan Multimedia kampus Umuslim, peserta kita bagi beberapa sesi dengan jumlah peserta tiap sesi 90 orang, saat masuk ruangan kita terapkan protkes, cek suhu,cuci tangan dan harus memakai masker.

Seleksi di kampus Umuslim, hanya bagi peserta yang berasal dari kabupaten Bireuen dan beberapa kabupaten tetangga seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Bener Meriah dan Takengon.

Sedangkan calon mahasiswa berasal dari luar daerah seperti Sumut,Sumbar Riau dan beberapa kabupaten dari Barat Selatan Aceh, mereka mengikuti secara online dengan mengakses cbt.umuslim.ac.id, jelas Jamluddin,SE.,MSi didampingi Wakil Rektor III Muliari,S.Kel.,Msi

Bagi calon mahasiswa yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) setelah ikut ujian Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tes Potensi Akademik (TPA) juga diwajibkan ikut Wawancara dan bagi yang memilih Diploma Kebidanan harus ikut tes kesehatan, Jelas Jamaluddin.

Hari pertama ujian tes mahasiswa baru umuslim yang telah mendaftar tahap pertama, dilaksanakan pada hari Sabtu (26/7) turut dipantau langsung Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd, yang langsung meninjau ruangan laboratorium maupun ruangan tempat seleksi wawancara.

Dalam peninjaunannya Dr.Marwan,MPd merasa puas atas pelaksanaan tes secara offline di kampus Umuslim, apalagi peserta sangat antusias dalam mengikuti tes.(Humas-Umuslim)