Rektor Umuslim pantau seleksi mahasiswa baru

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd memantau langsung pelaksanaan seleksi berupa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa baru Universitas Almuslim yang telah mendaftar tahap I yang berlangsung secara offline dikampus Umuslim pada hari pertama Sabtu (26/6/2021).

Seleksi yang diikuti 1132 calon mahasiswa baru tahap pertama, dilaksanakan beberapa sesi, baik secara offline, maupun secara online secara umum berjalan lancar, tidak ada kendala apa-apa, demikian disampaiakan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd disela-sela memantau pelaksanaan ujian di laboratorium Komputer.

Alhamdulillah pelaksanaan tes hari pertama berjalan lancar, “ saya sempat khawatir tentang padamnya listrik, karena bisa terganggu arus listrik ke laboratorium, teryata hal itu tidak ada terjadi apa-apa, ungkap Dr.Marwan,MPd saat masuk keruang laboratorium Komputer, tempat seleksi berlangsung.

Saat memantau langsung Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd juga menanyakan tentang peserta yang ikut seleksi secara online diberbagai daerah, teryata prosesnya juga berjalan lancar dan aman-aman saja.

Menurut Ketua Seleksi Sistem Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Umuslim Jamaluddin,SE.,MSi, ada dua peserta yang ikut secara online, sempat terkendala dan terputus jaringan karena internet ditempatnya bermasalah, tetapi hal itu sudah dilaporkan kepada panitia dan sudah teratasi, lapor Jamaluddin kepada Rektor.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd sedang memantau pelaksanaan Ujian di laboratorium komputer

Hari kedua (Minggu-red) pelaksanaan tes juga sama seperti hari pertama, pembagian sesi peserta dengan jumlah peserta tiap sesi 90 orang dan saat masuk kita terapkan protkes, cek suhu,cuci tangan dan harus memakai masker, jelas Jamaluddin.

Kita ingatkan bagi calon mahasiswa yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Diploma Kebidanan, setelah ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tes Potensi Akademik (TPA) tidak lupa ikut tes Wawancara bagi memilih Fkip dan tes kesehatan bagi Kebidanan, Jelas Jamaluddin.

Secara umum pelaksaanan UTBK hari pertama Umuslim berjalan lancar dan sukses, tambah Wakil Rektor III Muliari,S.Kel.,MSi diruang tes wawncara. (Humas-Umuslim)