Umuslim Tandatangani MoU dengan BPSDM Aceh

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dengan kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Syaridin S.Pd, M.Pd, memperlihatkan naskah kerjasama

Dalam rangka pengembangan akses pendidikan tinggi khusunya peningkatan SDM dosen untuk studi lanjut Dosen (S2 dan S3) maupun untuk mahasiswa (S1), Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, berlangsung di kantor BPSDM Aceh, Banda Aceh, Rabu, (23/6/2021).

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dengan kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Syaridin S.Pd, M.Pd, merupakan tindak lanjut hasil audensi Pimpinan Universitas Almuslim (Umuslim) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd. menyampaikan bahwa, pihaknya sangat senang dan menyambut baik rintisan kerjasama ini, karena program pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh untuk membantu masyarakat Aceh memperoleh beasiswa program Aceh Carong, baik kuliah dalam maupun Luar Negeri.

Syaridin menyampaiakan selamat kepada Umuslim sebagai satu Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) memperoleh kesempatan menerima beasiswa Aceh Carong yang diprogramkan Pemerintah Aceh.

Ini peluang besar bagi putra/putri Aceh yang sedang kuliah di Umuslim yang memenuhi persyaratan sesuai kuota yang ditetapkan, agar dapat memanfatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, ujar Syaridin, putra kelahiran Jangka.

Sedangkan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menyampaiakan terimakasih atas kesempatan dan perhatian pemerintah Aceh kepada Umuslim, sehingga bisa terlaksananya kerjasama kedua pihak.

Pada kesempatan tersebut rektor Umuslim juga menguraikan sedikit keberadaan kampus Umuslim, merupakan sebuah universitas swasta (PTS) milik masyarakat yang berada di sebuah kota kecamatan, di Kabupaten Bireuen.

Umuslim pernah dinobatkan sebagai universitas terbaik Aceh tahun 2018 dan 2019 oleh Lembaga layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, Jelas Dr,Marwan,MPd.

Prosesi penandatangan MoU berlangsung dengan penerapan protkes ketat dengan undangan terbatas, pihak Umuslim selain Rektor hanya hadir Wakil rektor bidang Akademik Dr. Halus Satriawan, M.Si dan Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan Muliari, S.Kel.,M.Si, kabag Humas Zulkifli,M.Kom dan kabag Informasi dan Media Heri Gustami,S.Kom.

Sedangkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd didampingi Kabid Pengembangan SDM dan Kerjasama, serta Kasubdit Perencanaan, Kerjasama dan Pendayagunaan Alumni.(Humas-Umuslim).

Foto : Hery Gustami