Mahasiswa FE Umuslim ikuti pelatihan Pra Magang

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Pembangunan Universitas Almuslim (Umuslim), mengelar pelatihan pra magang untuk mahasiswa lingkup Fakultas Ekonomi, bertempat di ruang seminar Ampon Chiek kampus Umuslim, Sabtu (12/7/2021).

Menurut ketua panitia Agus Wandi, kegiatan bertujuan agar mahasiswa yang akan mengikuti magang di berbagai tempat paham dan mengerti berbagai hal sebagai bekal saat melakukan magang.


Dengan adanya pra magang diharapkan mahasiswa bisa belajar berbagai hal, seperti menajemen organisasi, administrasi, publik speaking dan semua dasar-dasar pekerjaan pada kantoran atau perusahaan beneran, ujar Agus Wandi yang juga ketua HMJ Ekonomi Pembangunan Umuslim.

Dekan Fakultas Ekonomi Umuslim Dr. Sri Wahyuni, S.E, M.Si, mengucapkan terimaksih kepada ormawa di lingkup Fakultas Ekonomi dengan melaksanakan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa,.

Menurutnya program ini sangat sejalan dengan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, (MBKM), harapannya agar setelah mengikuti pra magang ini, mahasiswa bisa punya sedikit gambaran bagaimana kondisi pekerjaan di luar dari pada ruang kuliah, ujarnya.

Acara menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, baik akademisi, praktisi maupun pelaku usaha mandir, .diikuti sekitar 50 mahasiswa yang sedang persiapan untuk praktek magang di luar kampus,

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar dan sangat kondusif, saya senang melihat kawan-kawan panitia begitu semangatnya dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan seperti yang diharapkan.” Ungkap ketua BEM Fakultas Ekonomi Muhammad Iqbal.(Humas-Umuslim)

Sumber Foto :Bem FE