Umuslim laksanakan UTBK tahap II

Suasana ruang Perkuliahan Umuslim di kampus Timur

Sebanyak 522 calon mahasiswa baru Universitas Almuslim (Umuslim) yang mendaftar pada tahap II, akan mengikuti seleksi berupa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap II, demikan disampaiakan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd melalui Ketua panitia SPMB Jamaluddin,SE.,MSi.

Menurut Informasi Jamaluddin,SE.,MSi, seleksi SPMB Umuslim tahap II, dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal 24 Juli 2021.
Menurutnya calon mahasiswa yang mendaftar pada tahap II dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi masuk berupa ujian UTBK sebanyak 522 orang.

Sedangkan tahap pertama cama Umuslim yang mengikuti ujian sebanyak 1132 orang, mereka sudah mengikuti seleksi pada tahap I beberapa waktu lalu.

Jadi total mahasiswa baru yang mendaftar sampai tahap kedua dan mengikuti ujian berjumlah 1654 orang, rinci Jamluddin,SE.,MSi.

Sistem ujian tetap sama seperti pelaksanaan seleksi tahap I yaitu secara Offline dan Online, ujian secara Offline di laksanakan di Laboratorium komputer dan Multimedia kampus induk Umuslim.

Gedung M.A Jangka, tempat Laboratorium Komputer dan Multimedia

Peserta di bagi beberapa sesi dengan jumlah peserta terbatas, saat masuk ruangan kita terapkan protkes, cek suhu,cuci tangan dan harus memakai masker, jelas Jamaluddin.

Sedangkan secara online diikuti peserta yang berasal dari luar Aceh, seperti dari Medan, Pekanbaru, Padang dan bahkan dari Pulau Jawa.

“Alhamdulillah tahun ini ada beberapa Cama kita berasal dari luar Aceh, dari Pulau Jawa tercatat ada peserta dari Kota Bekasi dan Tanggerang Selatan, ungkap Rektor Umuslim Dr.Marwan,Mpd.

Demi kelancaran ujian, kepada peserta kami imbau agar dapat hadir tepat waktu dan mematuhi protokol kesehatan, harap Jamaluddin.(Humas-Umuslim).