Umuslim buka pendaftaran SPMB tahap III

Gedung Biro Rektor Umuslim

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan yang sudah mendapat nilai akreditasi B untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahap III, tahun Akademik 2021/2022.

Demikian disampiakan ketua Panitia pendaftaran mahasiswa baru Universitas Almuslim Jamaluddin,SE., MSi, Selasa (27/7/2021).

Menurut Jamaluddin, pendaftaran tahap III dimulai tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 21 Agustus 2021, bertempat di Sekretariat panitia SPMB, kampus induk Universitas Almuslim atau secara online melalui WWW.spmb.umuslim.ac.id. jelas Jamaluddin.

Dibukanya pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahap ketiga, berdasarkan arahan Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd, guna untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar pada tahap pertama dan kedua.

Apalagi calon mahasiswa baru yang berasal dari luar kabupaten Bireuen, masih banyak yang berminat untuk kuliah di Universitas Almuslim, tetapi belum sempat mendaftar, jelas Jamlauddin.

Jadi kita beri kesempatan sampai tanggal 21 Agustus 2021, setelah itu kita akan tutup pendaftaran, perkuliahan tahun akademik 2021/2022 akan dumulai awal September 2021, papar Jamaluddin.

Adapun fakultas dan prodi di Universitas Almuslim, ada enam Fakultas , satu Diploma III dan 25 program Studi dengan rincian sebagai berikut Fakultas Pertanian (6 Program studi), Fkip (9 Prodi), Fakultas Teknik ( 3Prodi), Fisipol (3 Prodi), Fakultas Ekonomi (1 Prodi) , Fikom (2 Prodi) dan Diploma III Kebidanan (1 prodi) dan dua prodi Pascasarjana (S2) yaitu Program studi Sumber Daya Alam (PSL) dan Pendidikan Ilmu pengetahuan Sosial (IPS).

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPdpada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, Akreditasi Institusi perguruan tinggi (APT) Umuslim sudah mendapat nilai B, bahkan selama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sudah banyak hibah-hibah tingkat nasional yang dimenangkan Universitas Almuslim, ujar Dr.Marwan,MPd.

Dr.Marwan,MPd mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Universitas Almuslim sebagai lembaga untuk mendidik putra putrinya.

Bagi mahasiswa yang sudah lulus tahap I dan II, segera melakukan registrasi ulang , agar mereka segera mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), harap Marwan.(Humas-Umuslim)

Foto : Hery Gustami