BEM Fakultas Pertanian Sosialisasi Pangan Bergizi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian melakukan pengabdian masyarakat dengan kegiatan sosialisasi pangan bergizi dan bebas pengawet, bertempat di desa Cot Jrat Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jumat (30/7/2021).

Menurut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Elfiana,SP.,MSi, selain diikuti mahasiswa, sosialisasi juga ikut terlibat sejumlah dosen Fakultas Pertanian Umuslim.

Menurutnya, kegiatan dengan tema “Sosialisasi gizi anak sekolah dasar berbasis pangan bebas pengawet” dilakukan sebagai salah satu implementasi MoU yang sudah ditandatangani antara Universitas Almuslim dengan desa tersebut.

Materi sosialisasi terkait hasil pertanian yang jadi makanan pokok sehari-hari, juga bagaimana mengolah supaya bebas pengawet dan manfaatnya bagi kesehatan,ungkapnya

Keuchik Cot Jrat Fauzi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Pertanian Umuslim, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, karena telah membuka wawasan masyarakat terhadap berbagai hal tentang produk pangan yang bergizi dan bebas pengawet.

Kegiatan diikuti masyarakat, baik dewasa maupun anak-anak selain, penyampaian materi sosialisasi, juga memberikan makanan dari produk pertanian yang bebas bahan pengawet kepada peserta, jelas Elfiana.(Humas-Umuslim)