22 dosen Umuslim lulus pendamping kampus mengajar tahap II

DR.SIRAJ, M.Pd.

Sebanyak 22 dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, dinyatakan lulus menjadi dosen pendamping kampus mengajar tahap II, demikian disampaikan koordinator /PIC Merdeka Belajar Kampus Merdeka Umuslim Dr.Siraj, M.Pd.

Menurut Dr.Siraj, M.Pd. informasi tersebut berdasarkan surat pemberitahuan, hasil seleksi kampus mengajar tahap II, dikeluarkan secara nasional Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, yang ditandatangani Sekretaris Direktorat Jenderal, tanggal 30 Juli 2021.

Dari pengumuman tersebut dosen Universitas Almuslim yang lulus sebanyak 22 orang, mahasiswa 10 orang, “ Tahap II jumlah dosen yang lulus mengalami peningkatan.

Pada tahap pertama dosen yang lulus 17 orang, tahap kedua jadi 22 orang, sedangkan mahasiswa tahap pertama 11 orang, tahap kedua 10 orang ”, rinci Dr.Siraj,MPd.

Program kampus mengajar merupakan program digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Nadiem Anwar Makariem, dengan slogan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), program ini suatu pengabdian untuk mensukseskan program merdeka belajar kampus merdeka melalui program kampus mengajar, jelas Dr.Siraj,M.Pd

Tujuannya diharapkan dapat membantu sekolah daerah terpencil dan sekolah kekurangan pengajar, sedangkan bagi mahasiswa dan dosen yang terlibat, dapat menambah pengalaman dan motivasi dalam melaksanakan pengabdian di daerah terpencil.

Tambah Siraj lagi, dosen yang dinyatakan lulus menjadi pendamping untuk membimbing mahasiswa peserta kampus mengajar, mereka terjun langsung kesekolah, tempat mahasiswa lokasi peserta program kampus mengajar.

Lokasi sekolah tersebar diberbagai kabupaten kota seluruh Indonesia, mahasiswanya berasal dari berbagai perguruan tinggi baik PTN maupun PTS, mereka akan mengabdi selama empat bulan disekolah yang telah ditunjuk, jelas Dr.Siraj, M.Pd

Menurutnya sekolah yang menjadi lokasi kampus mengajar tahap II di Provinsi Aceh, tercatat ada 10 Kabupaten/Kota menjadi lokasi pengabdian kampus mengajar tahap II, ujarnya.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Dr.Marwan,MPd mengucapkan selamat kepada dosen dan mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam program kampus mengajar tahap II.

Harapannya agar peserta kampus mengajar, baik dosen dan mahasiswa dapat melakukan sharing berbagai informasi, baik pengalaman, pertukaran budaya dan berbagai hal lain dengan dosen dan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus lain, yang ikut dalam program kampus mengajar.

Semoga program ini, dapat membantu peserta menambah wawasan dan ilmu, sehingga tercapainya target dan tujuan program kampus mengajar, dalam rangka mendukung Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKB), harap Marwan.(Humas-Umuslim)