Mapala Alaska Umuslim lakukan Ekspedisi Gunung Batu Candi

Tim ekpesdisi Merah Putih IV UKM Alaska saat pelepasan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala ALASKA ( Aneuk Alam Sayang Lingkungan) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen lakukan Ekspedisi Merdeka Merah Putih IV ke Gunung Batu Candi.

Pelepasan Ekspedisi Merdeka Merah Putih IV Mapala Alaska ke Gunung Batu Candi dilakukan Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Almuslim, Muliari,S.Kel.,MSi, di pelataran kampus timur Universitas Almuslim Kamis (19/8/2021).

Menurut ketua tim ekpedisi Muhammad Afizam, kegiatan ekspedisi ini diberi nama ekspedisi merdeka merah putih IV, dengan jumlah anggota tim sebanyak 4 orang, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 dan juga Milad Ukm PA – LH Alaska Ke 16.

Ekspedisi diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 8 hari, saat ekpedisi peserta juga akan melakukan kegiatan pengamatan kondisi lingkungan dan flora-fauna yang terdapat dalam kawasan tersebut, jelas Muhammad Afizam,

Mereka memilih gunung Batu Candi, berlokasi di kawasan Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, gunung tersebut berbatasan langsung dengan kawasan pegunungan Bener Meriah dengan ketinggian 1529 Mdpl.

Tim ekpesdisi Merah Putih IV UKM Alaska

Wakil Rektor III, Muliari, S.Kel. M.Si,saat pelepasan mengharapkan, agar kegiatan ekspedisi ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Setelah misi pendakian berlangsung, pihaknya berharap, agar nanti mereka bisa melakukan Workshop karya illmiah, sehingga segala data yang dimiliki tim ekspedisi dapat berguna bagi kampus dan bidang kemahasiswaan lainnya.

Adapun tim ekspedisi berjumlah 4 orang terdiri dari, M.Hafizam ( Ketua Tim),M. Khalil ( Navigator), Fikri dan Saifa Arianda ( Anggota Tim).(Humas-Umuslim)