Calon mahasiswa Pascasarjana (S2) Umuslim ikuti tes TPA & TOEFL

Gerbang gedung Pascasarjana Umuslim

Sebanyak 45 calon mahasiswa baru program Pascasarjana Magister (S2) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen mengikuti seleksi ujian TPA & TOEFL.

Menurut informasi Ketua Pelaksana ujian tes TPA & TOEFL Program Pascasarjana Universitas Almuslim Dewi Maritalia, SST., M.Kes bahwa ada sekitar 45 orang calon mahasiswa yang sudah mendaftar Program Pascasarjana Umuslim, mengikuti ujian Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL) secara daring, pada tanggal 26 Agustus 2021, sedangkan tanggal 28/8/2021 akan mengikuti tes wawancara

Peserta tes tersebut berasal dari dua program studi yaitu prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) dan Program Studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), jelas Dewi Maritalia, disela-sela pemantauan peserta tes melalui daring.

Pada kesempatan terpisah Direktur Program Pascasarjana Umuslim, Dr. Cut Azizah, MT, menyampaikan bahwa tujuan tes bagi calon mahasiswa yang telah mendaftar pada Program Studi Magister (S2) baik prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) maupun Program Studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sebagai masukan (input) mahasiswa baru Program Pascasarjana, untuk menjaga kualitas akademik yang sesuai dengan baku mutu yang ditetapkan.

Hasil di harapkan dalam pelaksanaan tes ini adalah mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Almuslim memiliki kualitas akademik, sesuai yang diharapkan oleh pengelola Program Pascasarjana Universitas Almuslim, ujar Dr. Cut Azizah, MT.
Penerimaan mahasiswa baru Magister (S2) Universitas Almuslim, setelah prodi tersebut mendapat izin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan program Magister (S2), untuk prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) dengan Nomor 96/E/0/2021 dan Program Studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan SK bernomor 212/E/O/2021, urai Cut Azizah..(Humas-Umuslim)