Umuslim teken MoU dengan UiTM Malaysia

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM), Perak Malaysia, secara daring, Jumat, 27/8/2021, Pukul 10.00 waktu Malaysia.

Penandatangan berlangsung secara daring, dilakukan masing-masing pimpinan Perguruan Tinggi, Universitas Almuslim oleh Rektor Dr.Marwan,M.Pd, turut disaksikan Wakil Rektor bidang Akademik Dr.Halus Satriawan,MSi.

Sedangkan Universitas Teknologi Mara (UiTM), Perak Malaysia oleh Professor SR DR MD Yusof Hamid selaku Rector dan turut disaksikan oleh timbalan rektor penyelidikan, Jaringan Industri, Masyarakat dan Alumni Universitas Teknologi Mara Assoc.Prof.Dr.Nur Hisham Ibrahim.

Dalam pemaparannya melalui zoometing Professor . SR DR MD Yusof Hamid menyampaikan harapan, agar dengan keberhasilan penandatanganan MoU antara dua Universitas dari dua negara ini, diharapkan kerjasama yang selama ini telah terjalin semakin berjaya dengan melahirkan banyak program, baik dari mahasiswa maupun dosen, tendik dan juga peneliti di ruang lingkup masing-masing Universitas, ujarnya dalam dialek bahasa Melayu.

Sedangkan Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,M.Pd, pada kesempatan tersebut menyampaiakan terima kasih kepada rektor dan jajaran pimpinan UITM yang telah mempercayai Umuslim menjadi salah satu mitra universitas dari 7 (tujuh) universitas yang melakukan penandatanganan MoU Persefahaman dengan Universiti Teknologi MARA.

Menurut Dr.Marwan,MPd, saat ini ada beberapa orang dosen Universitas Almuslim melanjutkan studi Program Master (S2) dan Doktor (S3) di UITM Malaysia.

Dengan adanya penandatangan MoU, kita segera implementasikan pelaksanaan program, sesuai butir-butir MoU yang telah ditandatangani, salah satunya program pertukaran mahasiswa, ungkap Dr.Marwan,Mpd.

Acara penandatanganan naskah MoU turut hadir sejumlah pimpinan dan dosen dari dua Universitas.

Dari Universitas Teknologi Mara (UiTM), Malaysia, selain rector (konselor) juga hadir sejumlah jajaran pimpinan Universiti Teknologi Mara dan guru besar seperti, Prof Madya Dr.Norhisham dari PJI, Prof Madya Dr.Sabrizaa Abd Rashid dari Kajian Alam Melayu (KUTAI), Dr Dr.Othman Mohd Nor dari Jabatan Seni bina Dalaman, Dr.Irwan dari PJI dan sejumlah dosen.

Sedangkan dari Universitas Almuslim hadir para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, dan Direktur, staf kantor Urusan Internasional (KUI) dan dosen di Lingkup Universitas Almuslim.(Humas-Umuslim)