Ketua umum Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta sampaikan kuliah umum di Umuslim

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd menyerahkan piagam kepada Surya Darma PhD., Dipl. Geotherm.Tech

Ketua umum Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, juga pernah menjabat Direktur Operation PT Pertamina Geothermal Energy (2006 –2009), Surya Darma PhD., Dipl. Geotherm.Tech. hadir di kampus Univeristas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, dalam rangka menyampaikan kuliah umum pada civitas akademika Universitas Almuslim, Kamis (2/9/2021).

Kuliah umum dengan tema “Ekonomi Hijau dan Arah Pengembangan Ekonomi masa Depan” disampaiakan dalam rangka dimulainya awal perkuliahan tahun akademik 2021/2022, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-62.

Kuliah Umum berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, turut dihadiri dan menyampaikan sambutan Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar,A.Gani, SH.,MSi berlangsung secara luring dan daring.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran, Ketua umum Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta dan ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) Surya Darma PhD., Dipl. Geotherm.Tech dan Bupati Bireuen pada kuliah umum ini.

Menurut Marwan, kehadiran kedua tokoh tersebut merupakan pulang kerumah, Bupati Bireuen merupakan dosen dan pernah menjabat beberapa jabatan dilingkup Umuslim.

Sedangkan bapak Surya Darma merupakan putra kelahiran Cot Bada Peusangan, sekarang bermukim di Jakarta, sudah berkelana seluruh dunia, hari ini kembali “sawee syedara” di Umuslim, ujar Marwan.

Surya Darma PhD., Dipl. Geotherm.Tech

Dihadapan Bupati dan Ketua umum Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd memaparkan beberapa keberhasilan lembaga yang dipimpinnya, seperti berhasilnya kampus Umuslim memenangkan beberapa hibah tingkat nasional terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu juga beberapa prestasi bidang kemahasiswaan yang dimenangkan mahasiswa Umuslim, baik tingkat wilayah maupun nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Marwan menyampaikan tekadnya dalam memajukan kampus milik masyarakat, termasuk berbagai upaya dalam memajukan kampus, dan mengupayakan terakreditasi program pascasarjana (S2) yang baru saja menerima mahasiswa baru.

Dr.H.Muzakkar,A.Gani, SH.,MSi

Sedangkan Bupati Bireuen Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar,A.Gani, SH.,MSi pada kesempatan menyampaiakan, bahwa pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjaga kampus demi kemajuan pendidikan bagi anak masyarakat.

Kami mengharapkan kepada pimpinan Umuslim agar terus bangun kebersamaan, kekompakan dan bangun manajemen tatkelola yang baik, serta ciptakan daya saing, sehingga Umuslim benar-benar menjadi PTS terbaik.

Dr.Muzakkar A.Gani, MSi juga mantan Dekan Fisipol Umuslim mengharapkan, meningkatknya produktivitas akademisi Umuslim, untuk bisa melahirkan beberapa guru besar, siapkan spirit untuk lahirkan Professor (guru besar) di Umuslim, ujarnya penuh semangat.

Pihaknya menyambut baik lahirnya program Pascasarjana di Umuslim, harapannya semoga nantinya Umuslim bisa menjadi Universitas yang handal dan sejajar dengan kampus yang ada di Pulau Jawa, harap Muzakkar A.Gani.

Acara kuliah umum secara luring dihadiri Bupati Bireuen Dr.Muzakkar A.Gani,SH.,MSi, Rektor,Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dosen dilingkup Umuslim dan seratusan mahasiswa, selain itu juga dihadiri dosen dan mahasiswa melalui daring. (Humas-Umuslim).

Foto : Muzammil