Umuslim Teken MoU dengan Pemkab Aceh Timur

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd didampingi Warek I dan pejabat BPSDM Aceh Timur memperlihatkan naskah MoU

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Aceh Timur, bertempat ruang rapat gedung Pascasarjana kampus Ampon Chiek Universitas Almuslin, Rabu (1/9/2021).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dengan Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin M.H. Thaib, SH, difasilitasi kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur.

Dalam sambutannya Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya dalam rangka implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Dr. Marwan, M.Pd, Perguruan Tinggi mempunyai peran penting dalam melakukan koloborasiuntuk peningkatan SDM dan kompetensi Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Dengan kerjasama ini, pihaknya ingin berupaya memberikan kontribusi dalam pengembangan kompetensi masyarakat Kabupaten Aceh Timur khususnya ASN dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, ujar Dr.Marwan,MPd.

Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa, pemkab Aceh timur sangat mendukung pengembangan kompetensi di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas mutu sumber daya manusia di Aceh Timur, ujar Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin M.H. Thaib, SH, dan lebih dikenal dengan panggilan Rocky.

Menurut Rocky, sudah saatnya Aceh Timur diperlukan sumber daya manusia (SDM) berkwalitas di Aceh Timur dalam mengisi pembangunan.

Menurutnya Momentum kerjasama dengan Universitas Almuslim, sebagai Titik Awal mempersiapkan Perguruan Tinggi di Kabupaten Aceh Timur.

“Kita akan sharing pengalaman guna mempersiapkan perguruan tinggi apakah itu politeknik atau vokasi tertentu yang cocok dan dibutuhkan di kabupaten Aceh Timur” ungkap Bupati Rocky.

Penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Aceh Timur, bertempat ruang rapat gedung Pascasarjana kampus Ampon Chiek Universitas Almuslin, turut dihadiri Wakil Rektor bidang Aakdemik, Dekan dan Direktur dalam lingkup Umuslim serta beberapa pejabat BPSDM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur.(Humas-Umuslim)