Bupati Bireuen harapkan Umuslim Mampu Melahirkan Profesor

Bupati Bireuen, Dr H.Muzakkar A.Gani, SH., MSi

Bupati Bireuen, Dr H.Muzakkar A.Gani, SH., MSi menaruh harapan besar pada kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan agar kedepan mampu melahirkan Profesor (Guru besar).

Demikian disampaikan Dr H.Muzakkar A.Gani, SH., MSi pada sambutan saat menghadiri kuliah umum dalam rangka dimulainya awal perkuliahan tahun akademik 2021/2022, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-62.

Kuliah umum dengan tema “Ekonomi hijau dan arah pengembangan energi masa depan,” disampaikan Dr Ir Surya Darma, Dipl.Geoterm.Tech MBA, di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, kampus Umuslim, Kamis, ( 2/9/2021).

Menurut Bupati Bireuen, seiring telah lahirnya program Pascasarjana Magister(S2) di Umuslim, agar untuk tetap bisa eksis mempertahankan predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Aceh, maka Universitas Almuslim (Umuslim) harus punya spirit dan mampu melahirkan beberapa orang profesor ke depan, ujar Dr H.Muzakkar A.Gani, SH., MSi, sambil melirik ke arah Dr Marwan, MPd dan Dr Halus Satriawan MSi.

Universitas Almuslim Peusangan, perlu kita jaga bersama, hal ini untuk menjaga stabilitas penyelenggaraan pendidikan, ujar Muzakkar A.Gani.

Kami mengharapkan kepada pimpinan Umuslim agar terus bangun kebersamaan, kekompakan dan bangun manajemen tatkelola yang baik, serta menciptakan manajemen bagus, handal, memiliki daya saing dengan Universitas lain, sehingga Umuslim benar-benar menjadi PTS terbaik ujar Muzakkar A.Gani yang pernah menjadi Dekan Fisipol Umuslim.

Menurut Muzakkar A.Gani lagi, bahwa dalam hal kerjasama, beberapa waktu lalu, Bupati Bireuen telah mendatandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Umuslim, hal untuk dapat saling membina dan mensuport, ujarnya.

Selain dengan Umuslim, Pemkab Bireuen juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, terkait pengembangan nilam, ujar Bupati Bireuen.

Rektor Umuslim Peusangan, Dr Marwan MPd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) Surya Darma PhD., Dipl. Geotherm.Tech dan Bupati Bireuen pada kuliah umum ini.

Diihadapan Bupati dan Ketua umum Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Rektor Umuslim memaparkan beberapa keberhasilan lembaga yang dipimpinnya, seperti berhasilnya kampus Umuslim memenangkan beberapa hibah tingkat nasional terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Juga prestasi bidang kemahasiswaan dimenangkan mahasiswa Umuslim, baik tingkat wilayah maupun nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Dr.Marwan,MPd juga menyampaikan tekadnya dalam memajukan kampus milik masyarakat, kehadiran program pascasarjana telah menginspirasi, dan secepatnya akan mengupayakan terakreditasi.

“Insya Allah dalam waktu 2 tahun kita akan mendapat akreditasi baik sekali agar mahasiswa tidak dirugikan oleh kebijakan pemerintah,” jelas Marwan.

Menurut Ketua Panitia Dr.Drh,Zulfikar,MSi, peserta yang diundang agak terbatas, hal ini karena situasi pandemi Covid-19, cuma dihadiri Bupati Bireuen Dr.Muzakkar A.Gani,SH.,MSi, Rektor,Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dosen dilingkup Umuslim dan seratusan mahasiswa, selain itu peserta baik dosen, mahasiswa dan umum juga bisa mengikuti melalui zoometing, ujar Zulfikar.(Humas-Umuslim).

Sumber Foto : Muzammil