Universitas Almuslim Jalin Kerja Sama dengan Universitas BBG

Rektor Universitas BBG dan Rektor Umuslim diapit Dekan Fkip kedua Universitas

Jajaran Pimpinan Universitas Almuslim dan Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mengadakan kunjungan silaturahmi ke Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh, Senin (30/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU kerjasama antara kedua Universitas, kerjasama yang dirintis kedua Perguruan Tinggi meliputi bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pertukaran mahasiswa dan dosen.

Pada kesempatan silaturahmi Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. menyambut baik kerjasama antara kedua lembaga tersebut, kerja sama ini juga sangat mendukung program MBKM kedua kampus, harapan saya kerja sama ini dapat berjalan dengan baik demi kelancaran seluruh proses.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama UBBG Dr. Musdiani, M.Pd, beliau menambahkan bahwa peningkatan hubungan kerja sama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa, dan dosen tentu akan menjadi nilai tambah bagi kedua lembaga.

Kemudian Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M. Pd. Didampingi Dekan Fkip Drs.M.Taufiq,Mpd menyampaikan kerja sama yang akan dilaksanakan meliputi bidang pertukaran mahasiswa dan dosen serta implementasi terhadap penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan pencapaian IKU dan IKT dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami menyambut baik atas kesediaan kerja sama dari pihak kampus UBBG. harapannya kerja sama ini akan terus terjalin dengan baik dibarengi dengan sikap saling keterbukaan dan membangun antar kedua lembaga perguruan tinggi, harap Dr.Marwan,MPd.

Ka.Prodi PGSD Umuslim dan prodi PGSD UBBG didampingi Rektor kedua Universitas


Rombongan Universitas Almuslim terdiri dari Dr. Marwan, M. Pd. (Rektor), Drs. M. Taufiq, M. Pd. (Dekan FKIP), Fachrul Razi (Kaprodi PGSD), M. Rezeki Muamar, M. Ed. (Ka. PPG), Asrul Karim, M. Pd. (Sekretaris PGSD), Dr. Iskandar, M. A. (Kabag Akademik FKIP), dan Zulkifli, M. Kom (Ka.Humas).

Sedangkan dari UBBG hadir unsur pimpinan terdiri Pembina Yayasan Ir. H. Hidayatullah Daud, M. T., Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M. Si., Wakil Rektor I Miksalmina, M.Mat., Wakil Rektor II Ully Muzakir, M. T., Wakil Rektor IV Dr. Musdiani, M. Pd., Ketua Lembaga Pendidikan dan Penjaminan Mutu Fitriati, M. Ed., Wakil Dekan FKIP Mardhatillah, M. Pd. dan Ketua Prodi PGSD Apriani Subhananto, M. Pd.(Humas-Umuslim).