Dosen dan Mahasiswa Umuslim di Vaksin Covid-19

Sejumlah dosen dan mahasiswa dari Universitas Almuslim Peusangan, mengikuti vaksinasi merdeka bertempat di kampus Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen.

Menurut Wakil Rektor II Umuslim Peusangan, Sonny Muhammad Ikhsan Mangkuwinata, SE MSi didampinggi Wakapolsek Peusangan Ipda M Rizal disela-sela pemantauan pelaksanaan vaksin, menyatakan bahwa vaksinasi di kampus terlaksana berkat kerjasama Polres Bireuen dengan melibatkan vaksinator klinik Urkes Polres, dan Puskesmas Peusangan.

Menurutnya Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Bireuen.

Mahasiswa dan dosen sedang diperiksa tensi darah dan pengisian data

Sekarang sudah dua kali dilaksanakan vaksin di kampus, “kegiatan pertama digelar hari Senin (6/9/2021), ada sekitar 200 lebih sudah divaksin, hari ini (Rabu (8/9) yang kedua dan siap dilaksanakan sampai beberapa yang dibutuhkan mencapai target sasaran vaksinasi, .Antusias mahasiswa, dosen, pegawai kampus Umuslim divaksin cukup tinggi,ujar Sonny.

Saat pelaksanaan terlihat puluhan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, beberapa mahasiswa duduk antrian menunggu untuk dipanggil pemeriksaan tensi darah, pada bagian sudut lain beberapa mahasiswa sudah diperiksa kesehatan menunggu dipanggil ke ruangan penyuntikan.antrean menunggu untuk ikut vaksinasi.

Vaksinasi merdeka digelar kerjasama Umuslim, Polres Bireuen dan puskesmas Peusangan bertujuan untuk pencegahan Covid-19 sehingga nantinya adanya kenyamanan dalam kegiatan perkuliahan, sehingga juga tidak terjadi rasa was-was, bagi para mahasiswa dan masyarakat, untuk kegiatan ini target sekitar 1000 orang, ujar Wakil Rektor II.

Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, mengatakan, vaksinasi di kampus sifatnya sukarela dan tidak ada paksaan, Umuslim mengundang tim medis dari Puskesmas Peusangan untuk melakukan vaksinasi bagi dosen dan mahasiswa,yang belum vaksin.

“Vaksinasi sifatnya himbauan dan kita harapkan dosen dan mahasiswa Umuslim yang belum vaksin dapat divaksin karena pandemi Covid-19belum berakhir,” ujar rektor. (Humas-Umuslim).