Umuslim jalin kerjasama dengan Pemkab Aceh Utara

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib didampingi Dekan Fkip dan pejabat Dinas pendidikan Aceh Utara

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen menjalin kerjasama dengan Pemerintah Aceh Utara, hal itu terbukti setelah kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), bertempat Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (15/9).

Naskah kerja sama Memorandum of Understanding (MoU), ditandatangani masing-masing Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib.

Dalam sambutannya Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd, menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan bahagia, dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada Bupati Aceh Utara atas terealisasinya penandatanganan kerjasama ini.

Menurut Dr. Marwan, MPd, dalam kerjasama ini, Umuslim mengambil peran untuk meningkatkan dan pengembangan Sumber Daya Masyarakat dan ASN di Aceh Utara, khususnya yang belum mendapatkan akses pendidikan tinggi.

Selain itu juga terjalinnya kerjasama dalam program pengabdian masyarakat dan bidang penelitian sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam merdeka belajar kampus merdeka, ungkap Marwan.

Untuk mewujudkan kerjasama ini, tidak begitu sulit karena lokasi kampus Umuslim dengan Aceh Utara, lokasinya bertetangga, semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat kedua pihak, tambah Marwan lagi.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd dan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib naskah MoU

Sedangkan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib pada kesempatan tersebut menyambut baik dan sangat setuju adanya kerjasama dengan kampus Umuslim.

Ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan SDM masyarakat Aceh Utara, “Akademisi harus berperan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM yang lebih bagus dan baik lagi, kalau tidak, maka masyarakat tidak akan maju”, ujar Cek Mat.

Sekarang zaman berubah begitu cepat dengan berbagai perkembangan teknologi, untuk proses pendidikan anak-anak juga diperlukan kontrol sosial dari orang tua dan masyarakat, kontrol sosial itu sangat penting, ujar mantan karyawan PT pupuk Iskandar Muda (PIM) lagi.

Adanya kerjasama ini, diharapkan bisa menjadi satu kesempatan baik untuk peningkatan pengetahuan dan pendidikan masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan tersebut, harap Cek Mat dengan blak-blakan. (Humas-Umuslim).