Alumni Fkip Umuslim jadi pemateri seminar di Thailand

Ratna Walis,SPd

Ratna Walis, S. Pd, alumni prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, juga sebagai staf Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Almuslim (Umuslim) diundang menjadi Guest lecturer atau pemateri pada seminar yang digelar oleh Narathiwat Community College, Thailand.

Sesuai undangan yang dikirimkan pada tanggal 18 Agustus 2021, Ratna Walis bersama beberapa orang dari Universitas lain di Indonesia, diminta untuk mengisi materi pada subject : Invitation to speak at ASEAN Malay Language for Tourism Seminar.

Buya Amran sebagai koordinator program, menjelaskan bahwa seminar menampilkan 10 pembicara, berlangsung, Rabu (22/9/2021) Pukul 16.30 WIB.

Pemateri yang diundang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia, seperti Universitas Islam Malang, IKIP Siliwangi Bandung, Universitas Negri Islam Malang, Universitas Muhammaddiyah Enrekang, Universitas SIliwangi Tasikmalaya, Universitas Negeri Islam Tulungagung Jawa Timur dan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Aceh, urai Buya Amran.

“ Alhamdulillah saya diberi kepercayaan untuk tampil pada acara ini dan kebetulan saya satu satunya pemateri dari Aceh yang diundang”, ujar Ratna Walis.

” Saya akan menyampaikan materi berkaitan dengan festival di Indonesia”, ujar dara kelahiran Bireuen, 03 Agustus 1990.

Seminar disampaikan dalam dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Indonesia, serta turut difasilitasi dengan translator bahasa Thailand, ungkap dara yang mempunyai hobbi Membaca dan Travelling ini.(Humas-Umuslim)

.