HIMAHI Umuslim gelar Seminar dan lomba simulasi sidang PBB

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) Universitas Almuslim, melakukan Seminar MUN 101 dan Perlombaan AIRMUN (Aceh International Relations Model United Nations).

Kegiatan perlombaan dilaksanakan Kamis (23/09/2021) dan seminar MUN 101, digelar Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan AIRMUN (Aceh International Relations Model United Nations) merupakan lomba simulasi sidang PBB, yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Almuslim. Bertempat di Ruang Seminar Ampoen Chiek dan Ruang Auditorium MUN HI kampus Umuslim.

Menurut Ketua Wira Andhika, ini merupakan kegiatan perlombaan simulasi sidang PBB pertama yang dilaksanakan mahasiswa HI di Aceh.

Pemateri seminar MUN 101 disampaikan oleh Muhammad Achdan Tharis, salah seorang mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Almuslim, yang juga pernah memenangkan Gelar Honorable Mention Delegate pada VizMUN yang diadakan oleh MUN TURKEY.

Tambah Wira Andhika lagi, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan interpersonal skill pemuda dunia seperti komunikasi, berpikir kritis, menyelesaikan masalah, bekerja di dalam tim, dll, ujar Wira Andhika.

“Kami berharap dari kegiatan ini pemuda-pemudi khususnya mahasiswa Indonesia, terkhusus mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Almuslim, akan terbuka wawasan dan terbiasa dengan berbagai teknik tentang konferensi berskala Internasional dan sadar akan isu-isu sosial yang sering terjadi di dunia Internasional”, jelasnya.(Humas-Umuslim)