Staf Umuslim ikuti Sertifikasi Kompetensi Teknis Tendik di Bogor

Saiful Ramadhan.S.Kom,

Saiful Ramadhan.S.Kom, salah seorang staf Fakultas Pertanian Universitas Almuslim Bireuen Aceh mengikuti pelatihan skema Supervisor Associate Public Relations Program Sertifikasi Kompetensi Teknis Tenaga Kependidikan Tahun 2021.

Program diselengarakan oleh LSP Vokasi IPB bekerjasama dengan LSP Public Relations Indonesia ini merupakan program Direktorat Sumber Daya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, danTeknologi (Kemendikbudristek), berlangsung di Hotel Whiz Prime Pajajaran dan di Sekolah Vokasi Bogor,selama 4 hari ( 11-15/10/-2021).

Program pelatihan bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada Tenaga Kependidikan agar berperan penting membangun komunikasi dan memberikan informasi dengan berbagai stakeholder dalam rangka membangun citra Universitas atau instansi dari peserta dalam upaya menginisiasi program merdeka belajar-kampus merdeka (MBKM).

Menurut salah seorang pemateri pelatihan Willi Bachtiar. MI.kom (Dosen Ilmu Komunikasi LSP Vokasi IPB, juga ketua PBC Perhumas Bogor ) menyampaikan bahwa di zaman generasi Z saat ini, media sangat berperan penting dalam penyampaian informasi, oleh karena itu seorang tenaga kependidikan berperan penting dalam penyampaian informasi yang baik dan benar, ujarnya.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd, secara terpisah menyampaikan harapannya kepada peserta dari umuslim agar pelatihan ini menjadi sumber energi bagi kampus untuk meningkatkan kinerja dalam upaya meningkatkan layanan dan lulusan Universitas Almuslim yang berkualitas dimasa yang akan datang.

Adanya dosen dan tendik yang mempunyai sertifikasi kompetensi teknis, tentunya merupakan pengakuan bahwa dosen dan tendik mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar kerja yang ditetapkan, sehingga akan dapat meningkatkan SDM Perguruan Tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, baik sebagai dosen maupun sebagai tenaga kependidikan, ungkap Dr.Marwan,MPd.

Acara diikuti 38 peserta dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia, rencananya akan ditutup langsung oleh Kepala LSP P1, Dekan Sekolah Vokasi IPB, LSPPRI bersama PBC Humas Pemkot Bogor pada tanggal 15 Oktober.(Humas-Umuslim)