LLDikti Wilayah 13 Aceh, lakukan Monev di Universitas Almuslim

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan pengawasan, pengendalian serta pembinaan pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Xlll Aceh (LLDikti) mengadakan Monitoring Evaluasi (Monev) ke sejumlah Perguruan Tinggi.

Salah satunya adalah di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, yang dilaksanakan pada Rabu (13/10/21).

Kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) di Universitas Almuslim dipimpin ketua tim Ali Umar, S. Ag, M. Pd juga menjabat sebagai Kasubbag Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah XIII dengan anggota Rianti Maharani, Putri, Munawar Syazal dan Cek Bas.

Pada kesempatan tersebut ketua tim monev LLDikti 13 Aceh Ali Umar, S.Ag,. M. Pd menyampaikan bahwa monev dilaksanakan sebagai bentuk supervisi untuk melihat sejauh mana kesiapan kinerja Perguruan Tinggi terkait berbagai hal termasuk pelaporan yang telah dilaksanakan Perguruan Tinggi ke PDDikti.

Menurutnya hasil monev ini bisa dijadikan acuan untuk memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan sebelum pelaporan dilakukan ke PDDIKTI.

Kemudian pada kesempatan tersebut rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd, menyambut baik kehadiran tim monev di Universitas yang dipimpinya.

Pada kesempatan tersebut Dr.Marwan,MPd menyampaikan sekilas perkembangan beberapa prestasi yang diperoleh Umuslim, baik dosen maupun mahasiswa dalam kurun waktu enam bulan ini.

Menurut Dr.Marwan, MPd salah satu program yang sedang dilaksanakan pihaknya dalam rangka berbenah menuju yang lebih baik adalah, peningkatan Sistem Informasi Akademik yang terintegrasi dengan PDDikti dan SPADA Kemdikbud.

“ Kita bekerjasama dengan salah satu Universitas di Pulau Jawa untuk membenahi beberapa kekurangan di sistem Informasi yang ada sekarang, mohon dukungan dan pembinaan dari LLDikti” harap Marwan.

Kehadiran tim monev ini sangat penting, sebagai acuan bagi lembaga untuk evaluasi bagi kelengkapan dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi, tutup Dr.Marwan,M.Pd.

Monitoring Evaluasi (Monev) LLdikti Wilayah XIII Aceh ke Umuslim berlangsung satu hari penuh, berjalan lancar dan sukses.(Humas-Umuslim)