Dosen Umuslim tim Juri penilaian Karang Taruna Berprestasi tingkat Aceh

Tim Juri seleksi Karang Taruna Berprestasi tingkat Aceh

Zulkifli,M.Kom salah seorang dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Peusangan menjadi tim juri seleksi Karang Taruna dan Organisasi Sosial (Orsos) Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang berlangsung di Banda Aceh, 27-29 Oktober 2021.

Acara dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, dibuka Kadis Sosial Aceh, Dr Drs Yusrizal MSi, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Abdul Jabar SSos, bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang sudah berbuat di masyarakat dan menjadi mitra pemerintah.

Ketua Panitia, Malawani SE, melaporkan, seleksi yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) yang ketat berlangsung tiga hari pada 27-29 Oktober 2021, diikuti 13 perwakilan karang taruna desa dari berbagai kabupaten/kota.

Sedangkan seleksi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)/Orsos diikuti delapan perwakilan orsos juga dari sejumlah kabupaten/kota.

Peserta Seleksi


Adapun tim seleksi Karang Taruna berprestasi terdiri atas Ismet ST MT,(Ketua Karang Taruna Aceh) Ichwanul Fitri SAg MKes,(Birokrat/Wakil direktur Administrasi dan Umum RSIA Banda Aceh) dan Zulkifli M.Kom (MPKT/Akademisi Umuslim).

Sedangkan tim seleksi LKS/Orsos yaitu Isnandar AKS MSi, Firdaus Nyak Idin MSi, dr Khaidir, dan Vici Yulian AKS MSi.

Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet ST MT, menyampaiakan bahwa dipilihnya sosok Zulkifli sebagai salah seorang tim Juri karena Zulkifli mantan ketua Karang Taruna kabupaten Bireuen, aktivis Karang Taruna sudah berpengalaman pernah mengikuti berbagai training, baik tingkat daerah maupun nasional, jelas Ismet.

Seleksi Karang Taruna berprestasi untuk mendorong kreativitas karang taruna desa untuk lebih produktif ,berinovasi, serta bisa mendorong karakter generasi muda agar lebih mandiri dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat dan generasi muda.

Berdasarkan penilaian hasil pemaparan program kegiatan dan kelengkapan administrasi,adapun peringkat sementara adalah 1.Karang Taruna Muda Bekarya Tingkem Manyang Bireuen, peringkat 2 KT Bur Jangkar Aceh Tengah, 3. KT Rincong Pusaka Aceh Utara, 4. KT Bina Muda Mandiri Lhokseumawe, 5. KT Muda Sebaya, Gandapura Bireuen dan peringkat 6 KT Bungoung Tanjoung Pidie.(Hery Gustami).