Umuslim jalin kerjasama dengan PT. Barbate Resort

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan menjalin kerjasama dengan perusahaan PT. Barbate Resort yang dilaksanakan di kebun usaha perusahaan tersebut di wilayah Aceh Besar, Selasa (16/11/2021).

Perusahaan PT. Barbate Resort yang menjadi mitra kerjasama Universitas Almuslim adalah sebuah perusahaan yang mengelola Kebun Kurma Barbate dan café, berlokasi di Gampong Meurandeh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perusahaan PT. Barbate Resort dengan Universitas Almuslim Peusangan dilakukakan masing-masing H.Sukri Syafei selaku Pimpinan PT. Barbate Resort dan Dr.Halus Satriawan,MSi Wakil rektor Bidang Akademik Umuslim.

Pada waktu bersamaan usai penandatangan MOU dilanjutkan penandatanganan Momorandum of Agreement (MoA) antara Perusahaan PT. Barbate Resort dengan Fakultas Pertanian (FP) Umuslim.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Pimpinan PT. Barbate Resort H.Sukri Syafei dan Dekan Fakultas Pertanian Umuslim Elfiana,SP.,MSi.

Wakil Rektor Umuslim Dr.Halus Satriawan,MSi pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa kerjasama bertujuan untuk tindak lanjut pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan adanya kerjasama ini akan semoga dapat menjadi lahan prakatek dan belajar mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam hal pengembangan sektor pertanian terutama terkait penanaman kurma, sesuai konsep merdeka belajar kampus merdeka,jelas Halus Satriawan.

Kemudian H.Sukri Syafei selaku Pimpinan PT. Barbate Resort menyampaiakan terima kasih kepada Universitas Almuslim yang telah memilih usahanya sebagai mitra dalam kerjasama ini.

Kami terbuka bagi siapa saja untuk bekerjasama dengan perkebunan kurma yang dikelola pihaknya, apalagi bagi kampus semoga perkebunan kurma Berbate Resor yang luasnya lebih kurang 500 hektare, bisa menjadi lahan edukasi dan penelitian baik mahasiswa maupun kalangan dosen, ungkap H.Syukri.(Humas-Umuslim)